Selain Untuk Membersihkan Gigi, Pasta Gigi Juga Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat

Sunday, May 21, 2017
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Sebagian orang meyakini bahwa Pasta Gigi dapat digunakan sebagai obat jerawat. Apakah Anda pernah mendengar tentang cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi? Semua orang umumnya sudah pernah mendengar hal ini.

Pasta gigi dianggap sebagai salah satu obat yang bisa mengeringkan jerawat. Selain itu pasta gigi juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi jerawat.

Hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berjerawat selama 5-10 menit, lalu wajah dicuci bersih hingga tidak ada pasta gigi yang tersisa di wajah, diyakini sebagian orang membuat jerawat kering dengan cepat.

Namun benarkah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini benar-benar aman? Pasalnya tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa setelah menggunakan pasta gigi, jerawat mereka justru bertambah parah, memerah dan teriritasi. Jika seperti ini, kita pantas ragu.

Alih-alih ingin wajah bersih bebas jerawat, yang terjadi malah sebaliknya. Sebelum semua itu terjadi, hendaklah cari terlebih dahulu kebenaranya.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi


  • Bersihkan semua bagian wajah Anda dengan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Hindari memakai produk kosmetik yang mengandung alkohol untuk mengurangi iritasi pada kulit dan jerawat. (baca : Kosmetik untuk wajah berjerawat)
  • Bersihkan wajah dengan handuk hangat agar pori-pori wajah tidak kaku. Jangan menggunakan air yang terlalu panas.
  • Pilih jenis pasta gigi yang tidak mengandung senyawa kimia berlebihan. Lebih baik jika memakai pasta gigi organik yang hanya mengandung menthol, baking soda, triclodan dan hidrogen peroksida dalam jumlah yang sedikit.
  • Hindari memilih jenis pasta gigi gel karena hanya akan membuat kulit dan jerawat menjadi lebih kering dan kaku.
  • Ambil pasta gigi sebesar ujung jari saja. Oleskan pasta gigi hanya pada bagian kulit yang berjerawat. Lakukan langkah ini saat malam hari.
  • Biarkan pasta gigi berada diatas wajah dan pastikan alas untuk tidur Anda memang sudah berih.
  • Saat pagi harinya usap semua pasta gigi dari wajah dengan handuk yang sudah direndam dalam air hangat.
  • Jangan pernah menghilangkan pasta gigi dengan tangan kering setelah bangun tidur karena bisa menyebabkan luka pada jerawat.
  • Berikan pembersih dan pelembab untuk jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Anda juga bisa menambahkan sedikit madu pada bagian yang berjerawat jika tipe kulit Anda kering.
Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dapat anda andalkan jika berbagai cara menghilangkan jerawat yang mungkin totalnya sudah lebih dari 30 cara belum berhasil.