Ada Bekas Jerawat ? Ketahui Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Sunday, May 21, 2017
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat
Memiliki scar atau luka bekas jerawat terutama di wajah sangat tidak menyenangkan, dan sangat mengganggu.

Tidak hanya mengurangi kecantikan, tetapi juga scar dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Ada banyak metode penyembuhan, mulai dari cara yang alami hingga tindakan dokter yang diyakini dapat lebih cepat dan nyata hasilnya.

Dalam artikel ini akan dipaparkan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yaitu melalui tindakan medis yang sudah umum di klinik-klinik kecantikan.

Dilansir dari situs klinik kecantikan kulit Erha Clinic, scar merupakan tanda/ bekas/ parut yang masih tertinggal pada kulit setelah mengalami luka yang sudah kering atau sembuh.

Istilah scar dalam dunia medis sebenarnya tidak hanya diterapkan pada luka akibat jerawat, tetapi juga pada luka-luka lain yang ditimbulkan seperti terkena knalpot, pasca operasi, bekas cacar, stretchmark akibat digaruk, dll.

1. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lemon

Lemon dapat mempercepat produksi kolagen pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit baru. Lemon juga sangat efektif mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda yang ditimbulkan jerawat.

2. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kulit Jeruk

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kulit Jeruk

Kadar vitamin C dan asam alpha hidroksi yang cukup tinggi dalam kulit jeruk mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran. Selain itu, senyawa ini juga dapat mengangkat sel kulit mati. Jika digunakan secara rutin, kulit jeruk dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

3. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Efek antiseptik madu dapat mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit. Madu sangat cocok digunakan pada semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.

4. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Es batu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Es Batu

Es batu adalah bahan yang paling mudah didapat dan cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu memiliki efek menenangkan kulit dan mengurangi peradangan.

5. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Cuka sari apel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mampu mengatur tingkat keasaman atau pH kulit dan mengurangi kulit kemerahan akibat jerawat.

6. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lidah buaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mampu menyembuhkan berbagai macam luka termasuk bekas jerawat. Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

7. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang sangat ampuh menangkal bakteri penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih juga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat.

8. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mengikis sel kulit mati. Pepaya juga mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat sekaligus dapat memudarkan bekas jerawat.

9. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Scrub Gula

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Scrub Gula

Gula murni adalah salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengikis sel kulit mati, terutama pada noda bekas jerawat.

10. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Alpukat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alpukat

Nutrisi yang terkandung dalam alpukat mampu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang dapat memperparah noda bekas jerawat. Sementara madu adalah bahan alami yang dapat meningkatkan proses regenerasi kulit dan mengurangi peradangan.

11. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Baking Soda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu agen eksfolian kulit yang dapat mengikis sel kulit mati dan menghilangkan bekas jerawat. Baking soda juga mampu meningkatkan pH kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri p. Acne pada wajah.

12. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

Astringent yang terkandung dalam ketimun mampu mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Ketimun juga mengandung vitamin E, antioksidan penangkal efek radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

13. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Putih Telur

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur

Putih telur sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Asam amino dan protein yang terkandung dalam putih telur dapat mengencangkan pori – pori kulit dan mempercepat regenerasi kulit.

14. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung fluoride, triclosan, dan hidrogen peroksida yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan maupun bekas yang ditimbulkan oleh jerawat. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.

15. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Minyak Pohon Teh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Pohon Teh

Zat terpenoid dalam minyak pohon teh dapat mengusir bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan yang ditimbulkannya.

Perawatan menggunakan minyak pohon teh diyakini memiliki efek yang sama dengan perawatan menggunakan benzoyl peroxide.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan layanan medis yang sudah umum ditemukan di klinik-klinik kecantikan.