TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 05, 2016 | Kemaleman | Komentar
Tery Yanti Safitri, tkw hongkong sombong, sombong, tkw, kemaleman.com
Wanita beranama Tery Yanti Safitri, seorang TKW di Hong Kong yang tengah jadi perbincangan netizen. Pasalnya, wanita ini membuat sebuah video kontroversial yang di mana di dalamnya menjelek-jelekan seorang janda yang kebetulan juga seorang TKW di Taiwan.
Dalam video berdurasi empat menit ini terdengar bahwa Tery mengeluarkan kalimat-kalimat berbahasa Jawa. Dan jika diterjemahkan, kalimat tersebut sangat menggeramkan. Saking geramnya, netizen langsung mengomentari video tersebut.

"Mau singapore hk taiwan atau mn ja yg nama nya masih kerja ikut orang ya sama ja ngga usah saling merendah kan yg jd bos ja ngga pada sombong, terus apa untung pada kyk gt ingat ya kita di perantauan tetep jaga etika sopan santun dan adat ketimuran , pengalaman di luar negri bntar ja dah pada belagu, ntar plg kmpg jg pada mringis," komentar Atika Hartini.

"Hanya satu yg ingin aku ungkapin buat km cantikk. Semoga kamu bisa sadarr sblm temuin keluarga," tulis Nur Halimah.

Seperti dikutip TribunSolo.com, video yang telah dibagikan sebanyak 600 kali ini berisikan kalimat-kalimat yang berbunyi,

"Halo, iki videoku kanggo Kencur Formosa, kuwi wong Taiwan, bekas babu neng Hong Kong (Halo, ini videoku untuk Kencur Formosa, orang Taiwan, bekas asisten rumah tangga di Hong Kong)."

Namun yang lebih membuat netizen geram adalah saat dia mengatakan, “Statusmu kuwi rondo, mbuh duwe anak ora, ora ngurusi uripanmu (Statusmu itu janda entah beranak berapa, aku tidak peduli hidupmu).”

Ia bahkan juga sempat membandingkan antara bekerja di Taiwan dan Hong Kong.

"Taiwan ora enek apa-apane dibanding neng Hong Kong (Taiwan tidak ada apa-apanya dibanding Hong Kong)," ucapnya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment