TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 14, 2016 | Kemaleman | Komentar
Kisah Menyedihkan Seorang TKW Filiphina Yang Menangis Di Pesawat
Kasus tindak kekerasan terhadap pekerja asing memang kerap terjadi dan membuat heboh publik. Dan kali ini , ada sebuah kisah dari salah seorang wanita yang mengaku sebagai pekerja asing di Filiphina itu terlihat menangis terisak – isak ketika berada di dalam pesawat.

Sejumlah kru pesawat dan pramugari pun berusaha untuk mencoba menanyakan hal apa yang terjadi dari salah satu penumpangnya itu.

Ternyata, wanita yang tak disebutkan namanya ini sedang menghadapi masalah yang sungguh menyedihkan ketika dirinya menjadi seorang OFW (Overseas Filipino Workers) di Filiphina.

OFW adalah sebutan lain dari TKW. Wanita itu mengaku jika selama menjadi OFW , dirinya sering mendapatkan perlakuan kasar dari majikan.

Hingga pada akhirnya , wanita ini nekat untuk pulang ke kampung halamannya. Kisahnya saat berada di kursi penumpang pesawat pun berhasil menjadi viral ketika foto dirinya sedang menangis berhasil disebarluaskan di media sosial Facebook JRM Jayjay.

Banyak orang yang ikut terharu dengan kisah wanita tersebut. Pasalnya , selain mendapatkan perlakuan kasar, wanita itu juga tidak dibayar oleh majikannya.

Pulang tanpa membawa uang dan hanya cukup untuk membeli tiket pesawat inilah yang membuat wanita itu menangis.

Hingga pada akhirnya , kru pesawat pun berusaha mencari solusi untuk masalah yang dihadapi penumpangnya itu. Kru pesawat dan pramugari berniat untuk ‘patungan’ mengumpulkan sejumlah uang yang akan diberikan kepada wanita malang itu.

Dengan uang yang terkumpul semoga bisa bermanfaat bagi si OFW malang ini.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment