Susu Gantung china, doyan susu gantung, kemaleman.com
Para orang-orang super kaya di China dikabarkan rela membayar uang puluhan juta rupiah per bulannya untuk air susu ibu (ASI). Beberapa di antaranya bahkan memilih langsung meminum ASI langsung dari susu gantung.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (5/7), tren baru yang terbilang tidak biasa ini terlihat meningkat di kalangan orang dewasa China dalam membeli ASI. Mereka biasa meminumnya langsung dari sumbernya atau setelah diperas.

Dari beberapa laporan koran setempat layanan ini telah menimbulkan kemarahan di China. Puluhan ribu orang menyatakan kemarahan mereka di situs jejaring sosial asal China Sina Weibo, yang setara dengan Twitter.

Menurut koran the Southern Metropolis Daily, perusahaan yang menawarkan pemberian ASI ini memberikan layanan bagi bayi baru lahir, orang sakit atau siapa saja yang akan membayar hingga Rp 25,9 juta per bulannya.

Pelanggan layanan ini mengatakan mereka memang menginginkan air susu ibu yang memiliki konsentrasi gizi dan nutrisi. Ini merupakan kombinasi unik dari antibodi, sel hidup, enzim, hormon, dan asam lemak yang membuat beberapa orang memperlakukan ASI ini sebagai makanan super terbaru.
"Klien orang dewasa bisa meminumnya langsung melalui susu gantung, atau mereka dapat minum dari pompa susu jika mereka merasa malu," kata Lin Jun, pemilik perusahaan Xinxinyu, yang juga menawarkan layanan itu.

Namun, sembilan dari sepuluh orang mengatakan mereka tidak setuju dengan praktik itu dalam sebuah survei di dunia maya.

Salah satu pengguna di situs Weibo menyebut layanan ini hanyalah samaran pornografi. Sementara lainnya mengatakan hal ini adalah hanya bentuk baru hiburan bagi para orang-orang super kaya di Negeri Tirai Bambu itu.


0 comments:

Post a Comment