TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 12, 2016 | Kemaleman | Komentar
Inilah Para Pendekar Indonesia Yang Kehebatannya Membuat Penjajah Ketakutan
Seorang pendekar terkenal dengan kehebatan bela diri yang luarbiasa. Bahkan seorang pendekar memiliki segudang jurus untuk menaklukan lawan. Dan tahukah kamu jika di Indonesia sendiri ada beberapa pendekar yang terkenal dengan kehebatan luarbiasa. Bahkan kehebatannya ini bisa membuat para penjajah takut.

Lantas siapa sajakah pendekar asli Indonesia yang super hebat ini ? Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Sakera

Salah satu pendekar asli Indonesia yang terkenal dengan kehebatan luarbiasa yakni Sakera. Bahkan kehebatan yang dimiliki Sakera membuatnya disebut seorang bandit pada zaman penjajahan.

Sakera

Salah satu kehebatan paling menonjol yang dimiliki Sakera yakni mampu membuat para pasukan Belanda mengalami teror mengerikan. Semasa hidup Sakera dikenal sebagai jagoan tapi itu tidak membuatnya jumawa ia dikenal sangat baik dan sangat peduli dengan teman-temannya.

2. Nyi Mas Melati

Nyi Mas Melati juga merupakan salah satu pendekar asli Indonesia yang memiliki kemampuan luarbiasa. Sosok wanita yang merupakan anak dari Raden Kabal ini dijuluki sebagai "Singa Betina" karena memiliki kemampuan beladiri dan mendalami ilmu kanuragan yang tinggi.

Nyi Mas Melati

Nyi Mas Melati ini semasa hidupnya dikenal sebagai pendekar yang melakukan pemberontakan terhadap para penjajah.

3. Entong Gendut

Salah satu pendekar asli Indonesia yang juga dikenal memiliki kemampuan luarbiasa dan bisa membuat para penjajah takut yakni Entong Gendut.

Entong Gendut

Entong Gendut merupakan salah satu pendekar legendaris asal Betawi. Semasa penjajahan Entong Gendut yang dikenal sebagai tokoh berpengaruh di Condet sempat ditawari untuk menjadi raja muda di Condet. Bahkan dalam pertempuran Entong Condet berhasil membuat para pasukan Belanda ketakutan. Hebatnya lagi , Entong berhasil membasmi puluhan penjajah dengan tangan kosong.

4. Nyi Mas Gamparan

Nyi Mas Gamparan juga merupakan sosok pendekar yang begitu diakui oleh penjajah karena memiliki kemampuan beladiri luarbiasa .

Nyi Mas Gamparan

Bahkan kehabatnnya membuat Raden Tumenggung Kartanata Nagara menumpas perlawanan Nyi Mas Gamparan.

5. Pitung

Pitung adalah seorang pendekar asli Indonesia yang paling melegenda di tanah air.

Pitung

Si Pitung ini juga merupakan tokoh pendekar yang paling sering memunculkan ketakutan di masa penjajah akibat berani menetang penjajah bahkan ia tidak sungkan untuk membunuh para penjajah yang sudah menyakiti rakyat.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment