TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 12, 2016 | Kemaleman | Komentar
Inilah Jannissary, Pasukan Elit Muslim Paling Mematikan dan Ditakuti Dunia
Salah satu pasukan elit muslim yang dikenal dengan kemampuan luarbiasa bahkan diitakuti dunia karena bisa memberikan perlawanan yang mematikan yakni dikenal dengan nama Jannisarry.

Jannissary merupakan salah satu pasukan elit yang dimiliki oleh Turki. Dan karena itulah , Turki Usmani dikenal menjadi salah satu dinasti paling sukses di dunia. Di masa kejayaannya, kerajaan ini hampir menguasai sekitar sepertiga dunia. Terbentang mulai Asia, sebagian Afrika, serta beberapa bagian Eropa.

Pasukan elit Jannissary ini dikenal sebagai pasukan yang punya kekuatan menggila. Bahkan mereka bisa melakukan perlawanan yang mematikan.

Lantas bagaiman sejarah tentang Jannissary ini ? seperti yang dilansir dari viva.co.id, ini dia sejumlah fakta tentang Jannissary. Yuk, simak bersama !

1. Sejarah Awal Mula Pembentukan Jannissary

Menurut seorang ahli sejarah bernama Patrick Kinross, Jannissary dibentuk sebagai buah kekecewaan Sultan Murad I atas pasukan Ghazi yang tidak loyal dan perilakunya buruk. Jannissary diciptakan oleh para budak-budak dan tawanan perang yang masih belia sebagai pasukan penjaga raja dan istana.

Inilah Jannissary, Pasukan Elit Muslim Paling Mematikan dan Ditakuti Dunia

Walaupun Jannissary dijadikan sebagai pasukan penjaga raja , namun mereka bisa tumbuh menjadi korps terkuat di kemiliteran Turki Usmani.

2. Penyempurnaan Jannissary dan Pendidikan Militer yang Sangar

Seiring berjalannya waktu,  Jannissary muda menunjukkan perkembangan yang bagus dengan memiliki kekuatan yang luarbiasa.

Inilah Jannissary, Pasukan Elit Muslim Paling Mematikan dan Ditakuti Dunia

Dalam tahap pelatihan, para calon Jannissary ini dibimbing dan dilatih dengan sangat keras dan disiplin. Dengan didikan dan kedisplinan yang tegas, tumbuhlah pasukan Jannissary menjadi sebuah unit yang sempurna . Bahkan kebanyakan pasuka Jannissary ini memiliki otak yang cerdas dan juga memiliki kemampuan fisik yang mematikan.

3. Spesialisasi Jannissary yang Mengagumkan

Jannissary termasuk pasukan elit yang mematikan dan ditakuti dunia. Bahkan kini , jumlah anggota Jannissary semakin bertambah. Sejak tahun 1680an jumlah mereka mencapai sekitar 54 ribu orang.

Inilah Jannissary, Pasukan Elit Muslim Paling Mematikan dan Ditakuti Dunia

Jannissary tak cuma dituntut memiliki kemampuan lebih tapi mereka juga harus punya spesialiasi khusus seperti ahli memanah, memakai kapak dan pedang, serta senjata api untuk pasukan Jannissary rekrutan termuda.

4. Misi-Misi yang Sudah Pernah Dilakukan Jannissary

Jannissary dibentuk dengan memiliki berbagai misi yang diantaranya menaklukkan Konstantinopel. Di masa kejayaan Turki Usmani, kerajaan ini hampir selalu memakai jasa Jannissary dalam setiap pertempuran.

Inilah Jannissary, Pasukan Elit Muslim Paling Mematikan dan Ditakuti Dunia

Sebut saja penaklukan Dinasti Mamluk yang kuat itu, atau ketika Turki Usmani berkonfrontasi dengan Hungaria dan Austria. Hampir dalam tiap pertempuran Jannissary selalu memberikan kemenangan.

5. Ketika Jannissary yang Hebat Dibubarkan Untuk Selamanya

Jannissary dikenal sebagai pasukan elit yang selalu memberikan kemenangan saat berperang. Kemenangan yang terus di raih ini membuat para Sultan pun juga bangga setengah mati dengan unit elit ini.

Inilah Jannissary, Pasukan Elit Muslim Paling Mematikan dan Ditakuti Dunia

Namun akibat banyaknya anggota Jannissary membuat sebagian pasukan memilih untuk mungkir dari tugas utamanya. Mereka rata-rata malah memilih kehidupan sipil, misalnya hanya fokus kepada keluarga dan bisnis. Hal ini membuat mereka semakin lemah dan tidak disiplin. Dirasa sudah kehilangan spirit perjuangan, akhirnya Sultan pun memutuskan untuk membubarkan pasukan militer terhebat ini untuk selamanya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment