TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 05, 2016 | Kemaleman | Komentar
Nenek Berjualan Rujak, Berjualan Tanpa Alas Kaki, Kemaleman.com
Belakangan ini banyak kisah-kisah orang lanjut usia yang menjadi viral. Lewat kerja keras, mereka berhasil menunjukkan kepada orang-orang bahwa usia dan keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk melakukan suatu pekerjaan.

Seperti yang datang dari kisah nenek dari Surabaya penjual rujak ini. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia tetap mencari nafkah. Dengan bermodalkan sebuah gerobak, nenek yang tak diketahui namanya ini melangkah kakinya sedikit demi sedikit untuk mencari uang demi menyambung hidup.

Padahal kondisi sang nenek itu tak memungkinkan untuk berjualan lagi. Selain usianya yang sudah sangat tua, nenek tersebut juga sudah mulai bungkuk yang memungkinkan dirinya agak kesulitan untuk berjalan. Apalagi perjalanan yang ditempuhnya terbilang jauh.

Namun yang membuat orang semakin iba adalah karena nenek ini berjualan di jalanan yang panas tanpa alas kaki.


Pemandangan inilah yang membuat seorang laki-laki bernama Elang merasa iba. Dia pun berniat memberikan sedikit uangnya pada nenek tersebut tanpa membeli rujak yang dia jual.

Namun, ketika hendak memberikan uang, Elang langsung begitu takjub dengan jawaban sang nenek. Dengan keadaannya yang tak muda lagi nenek itu tidak mau dianggap dirinya sebagai seorang pengemis.

"Maaf nak, saya tidak mengemis," jawab nenek itu dengan nada yang lemah lembut, sebagaimana dikutip Tribunstyle.com.

Kisah ini langsung menjadi viral setelah diunggah oleh Elang ke akun Facebook-nya. Banyak netizen yang memberikan pujian dan doa kepada nenek tersebut. (Palingseru)

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment