TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 11, 2016 | Kemaleman | Komentar
Inilah Bukti Bahwa Malaikat Maut Selalu Mendatangimu Setiap 21 Menit
Manusia tak pernah tahu kapan dia akan meninggal. Bahkan dalam kondisi sehat sekalipun maut bisa saja menghampiri. Hal ini membuktikan jika ternyata selama 21 Menit sekali malaikat Izrail berada di dekat kita.

Malaikat Izrail yang merupakansang pencabut nyawa ini bisa datang menjemput nyawa kamu kapan saja.

Dan sadarkah kamu , jika manusia tidak pernah lari dari keberadaan malaikat Izrail ini. Hal ini dikarenakan , malaikat maut tidak hanya datang saat nyawa manusia akan dicabut, namun mencapai hingga 70 kali dalam sehari dalam waktu 21 menit sekali.

Jika dihitung 1 hari=24 jam=1440 menit. 1440 menit/70 kali malaikat melihat kita= 20.571 menit.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan kepada Abdullah Ibnu Abbas Radhiallahu anhu. Dalam sabdanya, Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa Izrail datang dan memperhatikan wajah-wajah manusia yang sedang tertawa-tawa.

Maka berkatalah Izrail: ”Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta’ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa”.

Manusia secara fitrah memang tidak bisa melihat malaikat yang gaib ini, kecuali orang-orang shalih yang senantiasa ingat akan kematian.

Hadis riwayat (HR) Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy, dikatakan, seorang sahabat Nabi pernah bertanya:

“Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling cerdas?” Rasulullah SAW menjawab:

“Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.”

Dari hadits tersebut bisa kita ambil pelajaran jika kita sebagai manusia tidak boleh takabur akan ucapan kematian. Sesungguhnya manusia memang akan kembali kepada yang maha kuasa , tapi selama masih diberi nyawa untuk hidup di dunia, maka harus bersyukur dan juga harus ingat akan kematian.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment