TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 13, 2016 | Kemaleman | Komentar
Kenapa ? Di China Para Orang Tua Dilarang Mengajarkan Ibadah Kepada Anak - Anak
Negara China memang kerap memiliki peraturan aneh dan tak masuk akal. Dan kali ini , China dikabarkan membuat sebuah peraturan larangan bagi orangtua untuk tidak mengajarkan praktik agama ke anak – anaknya.

Menurut sebuah laporan yang ada, larangan orangtua mengajarkan praktik ibadah agama ke anak – anak ini dalam rangka menangkal pemahaman Islam ekstrem.

Larangan tersebut diumumkan langsung oleh pemerintah China untuk orangtua yang tinggal di wilayah mayoritas muslim .

Dan bagi orangtua yang ketahuan mengajarkan praktik agama ke anaknya , pemerintah tak segan untuk mengajak atau memaksa ke pihak kepolisian.

"Para orangtua atau wali tidak boleh mengajak atau memaksa anak-anak mengikuti praktik ajaran agama," kata sebuah laporan dalam koran Xinjiang Daily.

Selain dilarang mengajarkan praktik agama, para orangtua di China juga tidak diperbolehkan menyuruh anak-anaknya berpakaian atau memakai simbol ajaran agama ekstrem.

"Siapa pun berhak melarang praktik semacam ini dan melapor ke pihak berwenang," kata pernyataan pemerintah.

Bahkan parahnya lagi , selain larangan praktik agama di rumah , pemerintah juga melarang adanya praktik agama di sekolah. Bagi mereka yang masih ketahuan melakukan praktik agama di sekolah maka akan diberhentikan dari sekolah dan tidak dibolehkan untuk belajar.

Dikabarkan bila larangan dari pemerintah China ini juga dikeranakan adanya sejumlah kelompok muslim Uighur yang kerap vokal menentang dianggap teroris oleh pemerintah China.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment