TERBARU

Kemaleman October 12, 2016 | Kemaleman | Komentar
Ternyata Air Tebu Dapat Mengatasi Kanker, Dan Masih Banyak Manfaat Lainnya
Salah satu minuman paling nikmat diminum di siang hari untuk menyegarkan dahaga yakni air tebu. Air tebu merupakan minuman yang paling mudah di temukan apalagi di daerah yang beriklim tropis.

Selain rasanya yang manis dan segar , air tebu ini mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan. Beruntung banget buat kamu yang hobby minum air tebu ini .

Beberapa manfaat luarbiasa yang bisa kamu peroleh ketika minum air tebu ini diantaranya seperti berikut. Seperti yang dilansir dari Brilio.net, yuk simak ulasannya :

1. Untuk kecantikan kulit

Air tebu memiliki kandungan senyawa yaitu asam alpha yang bisa bekerja untuk mengurangi semua efek penuaan dini, mencegah jerawat, dan menjaga kulit agar terlihat tetap lembut. Asam glikolat dalam air tebu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah seperti mencegah kulit kusam dan berminyak. Itulah sebabnya jika wanita yang sering mengkonsumsi air tebu , bisa menampilkan raut wajah yang manis berseri seperti manisnya air tebu. hehe

2. Melawan dehidrasi

Salah manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi air tebu yakni dapat melawan dehidrasi.

Air tebu mengandung berbagai jenis mineral tinggi seperti magnesium, zat besi, mangan, kalium, kalsium dan tentu saja kandungan elektrolit alami yang mampu mencegah tubuh kekurangan cairan.

3. Meningkatkan pasokan energi tubuh

Tebu mengandung sebuah senyawa aktif dan glukosa alami yang bisa meningkatkan energi untuk tubuh. Glukosa dan senyawa elektrolit dalam tebu bisa meningkatkan energi karena mendorong metabolisme dalam tubuh. Selain itu zat gula menjadi salah satu penambah energi yang paling besar terutama saat musim panas.

4. Menurunkan risiko penyakit ginjal

Salah satu manfaat air tebu yang bisa kamu dapatkan yakni dapat menurunkan risiko penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan air tebu mengandung protein yang bisa membantu ginjal untuk menyaring semua cairan termasuk darah dan air. Kandungan zat alkali yang alami dalam gula tebu juga bisa mencegah masalah ginjal.

5. Aman untuk penderita diabetes

Air tebu memiliki kandungan gula alami yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Bahkan kandungan gula alami pada air tebu bisa menurunkan kadar gula darah karena kandungan glikemik gula yang sebenarnya lebih rendah daripada gula olahan lain.

6. Melawan kanker

Air tebu sangat baik untuk dikonsumsi karena mampu melawan bibit kanker di dalam tubuh. Di dalam air tebu memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat dan bercampur dengan mineral yang sangat efektif untuk mencegah semua jenis kanker dan menurunkan risiko kanker payudara.

7. Mencegah penyakit infeksi lambung

Salah satu manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi air tebu yakni bisa mencegah penyakit infeksi lambung.  Air tebu memang mengandung kalium yang mampu mengendalikan otot dan syaraf serta menjaga kondisi kesehatan agar tetap baik.

8. Mencegah kerusakan gigi

Mengkonsumsi air tebu juga sangat baik untuk mencegah kerusakan gigi. Air tebu memiliki kandungan yang baik untuk memperkuat struktur dan juga meningkatkan enzim khusus yang bisa mencegah bau mulut.

9. Mengatasi masalah kesehatan kuku

Kandungan   nutrisi mineral dan sumber lain dari air tebu ini sangat baik untuk mengatasi masalah kesehatan kuku seperti kuku rapu , bintik – bintik dan kuku kusam sehingga kuku kamu lebih sehat .

10. Menjaga kesehatan tubuh karena kaya vitamin

Di dalam air tebu mengandung berbagai macam jenis vitamin mulai dari vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Selain itu kandungan flavonoid dan temuan senyawa fenolik dalam air tebu sangat berkhasiat untuk menjaga tubuh dari beberapa efek seperti infeksi dan peradangan. Bahan antioksidan juga sangat baik untuk mencegah semua jenis tumor dan kanker.

Nah, tunggu apalagi . Yuk, rajin – rajin minum air tebu mulai dari sekarang agar bisa mendapatkan 10 manfaat sehat dari air tebu ini.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment