Satu Bulan Bolos Sekolah, Guru Menghampirinya Kerumah, Ternyata Siswi Ini...

Advertisemen
Satu Bulan Bolos Sekolah, Guru Menghampirinya Kerumah, Ternyata Siswi Ini...
Pihak sekolah pun langsung melakukan tindakan untuk mengunjungi rumah Nurul. Dan ternyata, sesampai di rumah siswi, para guru kaget dan begitu terharu ketika melihat Nurul sangat setia merawat ayahnya yang kabarnya menderita lumpuh.

Seorang siswi bernama Nurul Fatin Aina Badrul Hisham berusia 15 tahun yang merupakan pelajar dari  Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Padang Terap, Kedah, Malaysia ini dikabarkan telah 1 bulan Bolos Sekolah.

Nurul yang tinggal di Kampung Padang Cenerai itu mengaku telah 1 bulan tak pernah pergi ke sekolah. Nurul tinggal bersama ayahnya karena ibunya telah lama bercerai dengan ayahnya itu dan pergi tanpa ada kabar.

Namun semua pengorbanan itu juga membuahkan hasil yang begitu mengejutkan. Nurul dan adiknya di beri kesempatan untuk mengikuti dan menyelesaikan soal ujian di Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Padang Terap, Kedah, Malaysia.

Selama ini Nurul dibesarkan oleh ayahnya Badrul Hisham Tajudin bersama kakak sulung mereka, Muhammad Azrul Fakhrullah, 16 tahun, dan adik bungsunya, Muhammad Syakir Zulfayri, 11 tahun.

Saat ini , usia ayahnya sekitar 43 tahun dan harus terbaring di rumah karena menderita lumpuh lantaran terkena serangan stroke pada bulan Agustus lalu.

Kondisi ayahnya yang tak bisa apa – apa itulah yang membuat Nurul harus meninggalkan sekolahnya demi merawat ayahnya.

Bahkan Nurul dan adiknya yang sekolah di SMK Taman Ria, Sungai Petani tidak bisa mengikuti ujian sekolah akibat kondisi ayahnya yang begitu memperihatinkan itu.

Mereka tak bisa meninggalkan ayahnya , bahkan setiap hari rasa sedih dan bingung selalu menghantui pikiran mereka.

Mereka berdua tetap bersikukuh untuk merawat sang ayah. Setiap hari ,Nurul dan adiknya selalu bangun pagi buta untuk memasak dan memenuhi semua kebutuhan ayahnya.

Nurul juga setiap hari harus memandikan sang ayah.

Nurul mengatakan dia berterima kasih kepada Anggota Dewan Undangan Negeri (ADUN) Kuala Nerang, Datuk Badrol Hisham Hashim.

Ini karena Hashim mengatur pertukaran sekolahnya dengan cepat sehingga memungkinkan dia dan adiknya, Nurul Farawahida, 14 tahun, belajar di sekolah itu mulai hari ini.

“Sebelum ke sekolah hari ini, saya dan adik bangun pagi jam 5 untuk masak dan sediakan makan untuk ayah. Setelah mandikan ayah, barulah saya dan adik bersiap ke sekolah. “Mengenai ujian ini, saya hanya buat persiapan secara sederhana dan mengulang bahan sejauh yang mampu. Tetapi saya tetap berharap dapat menjawab pertanyaan dengan baik,” ungkap Nurul, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (13/10).
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments