PEOPLE ARE...

Kemaleman September 10, 2016 | Kemaleman | Komentar
Jangan membuat istri menangis, kemaleman.com
Kisah ini aku sanggup tidak dengan ada berniat. Satu th lebih silam kala dulu, tepatnya sekitaran thn. 1994-an ketika aku bertolak kuliah, aku bertemu bersama orang yg berikan saran atau saran ini. Silahkan baca dgn cermat, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semuanya.

Hri itu aku terburu-buru bertolak ke ruang kuliah, maklum hri itu aku agak terlambat meski sebenarnya hri itu mata kuliah favorite aku. Saat itu mendadak hujan turun, aku baru sadar seandainya lupa mengambil mantel, terhadap hasilnya berteduhlah aku di pojok satu warung.

Ditempat itu aku berteman bersama seorang yg demikian baik, ia seorang menantu Kyai yg mempunyai pondok pesantren.
Percakapan kami lebih seru ketika mencapai materi rezeki buat manusia.

Tugas beliau adalah tugas serabutan.
Ia tak memiliki tugas tetaplah, tetapi ia bersukur bisa memenuhi kebutuhan keluarganya bersama baik.

Sandang, pangan, juga perhiasan utk istrinya selalu tercukupi tidak dengan ada kekurangan. Tersebut misteri rezeki mas, Kata orang itu kepada aku.

Kala aku tanya apa rahasianya rezeki dirinya selalu berlimpah, jawaban beliau terdapat terhadap selalu bersukur, juga terutama janganlah sedikitpun menyakiti atau bikin kecewa istri.

Itu saran yg selalu didapatkan dari mertua aku, pula aku menunjukkan sendiri sampai dikala ini, kata orang itu bersama muka serius.

Dgn selalu bersukur, bahkan pula diwaktu terserang musibah biarpun, kesenangan yg bakal kita terima dapat ditambah oleh Allah.

Itu janji Allah, bukanlah main mas, kata orang itu. Janji Allah tentang umatnya yg mau bersukur memanglah kerap kita dengar dalam beraneka kotbah atau ceramah agama.
style="text-align : justify;">
Apabila kita mau mengkalkulasi berapakah nikmat yg didapatkan Allah terhadap kita, pasti dapat tak sempat habis.

Tersebut deskripsi rasa sukur yg butuh kita ungkapkan, tetapi kadang-kadang tidak sedikit manusia yg lupa mensyukuri nikmat itu.

Seterusnya jangan sakiti istri kita.
Berikut poin yg aku pegang senantiasa sampai kala ini.

Tugas satu orang istri merupakan tugas terberat dalam keluarga. Satu Orang istri harus selalu melayani suami, melahirkan dgn taruhan nyawa.

Membesarkan anak bersama susah payah, kadang-kadang ikhlas mengorbankan waktunya biar anaknya sanggup tumbuh sehat pula beraneka pengorbanan yg tak terhitung kala harus mengusahakan penuhi & melayani kepentingan suami juga anak-anaknya.
Dgn perhatikan beratnya tugas sang istri di atas, tegakah kamu menyakiti istri kamu?

Menurut orang yg aku kenal itu, tidak sedikit tidaknya rezeki yg ia terima kadang-kadang bergantung terhadap perlakuannya kepada sang istri. Kala dirinya ke luar area tinggal mencari sesuap nasi dgn keinginan membahagiakan istrinya (saat itu dirinya belum punya anak), rezeki yg beliau terima hri itu pasti tidak sedikit.

Begitu sebaliknya jika kala bertolak mencari nafkah ia apalagi dahulu menyakiti hati istrinya, kadang-kadang dirinya tak meraih hasil apa juga yg sanggup dipindah pulang.

Narasi di atas mungkin saja saja berkesan dibuat-buat, tetapi aku baru sadar pun rasakan sendiri kala aku sudah berkeluarga. Apa yg aku alami sama persis bersama yg dihadapi orang yg aku kenal satu thn lebih dikala dulu itu.
Istri memanglah mempunyai fungsi demikian agung dalam menghadirkan rezeki utk kita.

mungkin doa istri mempunyai kekuatan yg dahsyat utk satu keluarga.
Pesan aku, jangan sedikitpun menyakiti hati istri kita seandainya berharap rezeki kita berlimpah. Mudah-mudahan narasi ini berguna utk kita semuanya.

Subhanallah... Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami..
Sekianlah narasi berkenaan langkah menghadirkan rejeki, silahkan memberi mudah-mudahan bermanfaat.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment