TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 01, 2016 | Kemaleman | Komentar
Foto Bocah Berbagi Makanan, Kemaleman.com
Menyaksikan photo diatas, apa yg terbersit di benak Kamu? Kemungkinan timbul rasa iba atau kasihan menyaksikan ke-2 bocah tersebut.

Itu juga tampaknya yg dirasakan ribuan netizen di media sosial facebook sesudah menonton photo tersebut. Tidak Sedikit netizen yg membagikan photo ini sampai jadi viral. Lantas, ada kisah apa sebenarnya di balik photo ke-2 bocah ini?

Photo ini perdana kali diupload ke akun Fb Komune Taman Hati oleh netizen bernama Andy Karyasa Wayan. Dgn unggahan fotonya, Andy menceritakan kisah mengenai ke-2 bocah itu.

Didapati, bocah berseragam sekolah basic itu merupakan Nyoman Arya yg tengah share makan siang dgn adiknya di suatu sekolah kejar paket B di suatu yayasan di Ban Karangasem.

Foto Bocah Berbagi Makanan, Kemaleman.com

" Mesti ajak adik ke sekolah, share makan siang... Ayah.. Ibu.. mereka telah tidak ada," catat Andy Karyasa Wayan menerangkan dalam postingannya.

Nyoman Arya terpaksa menggandeng sang adik ke sekolah karena di hunian tiada satu orang serta yg menjaga. Ketika jam menggali ilmu, sang adik dititipkan dekat sekolah. & dikala jam istirahat Arya dapat menengok adiknya.

Ayah ke-2 bocah malang itu telah wafat, sedangkan sang ibu menikah lagi. Si kakak sulung mesti bekerja ke kota jadi buruh demi membiayai sekolah Nyoman yg sekarang duduk di kelas 4 SD. Buat hingga di sekolah, Nyoman & adik kecilnya mesti terjadi kaki pass jauh.

Umur Nyoman Arya benar-benar tetap mungil, tapi ia mesti berjuang memenuhi keperluan hidup dengan 2 adiknya. Sepulang dari sekolah....

Sepulang sekolah, Arya & adik-adiknya mesti bekerja sama seperti orang dewasa.

Memanjat pohon kelapa mencari janur, mencari bambu & memikulnya melintasi medan yg tak enteng. Belum lagi mengerjakan pekerjaan-pekerjaan berat yang lain. Seluruh dilakukan biar dia & adik-adiknya dapat makan & tak senantiasa berharap kepedulian seputar.

Sampai sekarang, unggahan photo dua bocah malang itu masihlah menyita perhatian netizen. Bahkan telah dibagikan lebih dari 5000 kali. Tidak sedikit pun netizen yg berminat menolong ke-2 bocah itu dengan cara materil.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment