TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 18, 2016 | Kemaleman | Komentar
Wanita Jualan Sayur Walaupun Suaminya Anggota Brimob, Kemaleman.com
Media sosial kini kembali dihebohkan dengan beredarnya foto seorang istri anggota polisi dari divisi Brimob, yang berjualan sayur keliling. Kartika Chandra adalah istri dari Brigdir, Mohammad Daroji, seorang anggota kepolisian yang bertugas di Satuan Brimob Detasemen B Pelopor, Daerah Jawa Timur.

Diketahui wanita kelahiran 1981 ini telah berjualan sayur keliling selama tiga tahun, ia berjualan untuk menambah penghasilan suaminya.

Atas aksi berjualan Kartika banyak menuai komentar dukungan yang beragam dari netizen. Seperti komentar yang satu ini “Saya doakan semoga ibu Daroji menjadi wirasusaha sukses secepat mungkin…..Aamiin ya Rabb,” ujar pengguna akun Facebook yang lain bernama Nutami Janke.

Dan di kabarkan berita tersebut telah mendapat 7.805 like, 1.050 share dan 853 komentar. Wow!

Kartika berjualan sayur keliling di sekitar daerah tempat tinggalnya di kawasan Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Selain buat tambahan jajan dan kebutuhan sekolah anak, juga biar ada kegiatan positif lah," kata Ibu dari dua orang putera ini.

Ketika ditanya mengapa lebih memilih berjualan sayur keliling, Bu Daroji menjawab karena ini pekerjaan yang senang ia lakukan sebab bisa bertegur sapa dengan banyak orang.

"Jadi saya tidak menunggu pelanggan, menjemput bola lah mas kalo istilah bisnisnya," tutur wanita ramah ini sambil tertawa.

Setiap harinya Bu Daroji mengaku berjualan mengelilingi daerah tempatnya termasuk markas tempat suaminya bertugas. Ia berjualan mulai dari jam 5 sampai 10 pagi dengan menggunakan sepeda motor matic yang dimilikinya.

Tak sedikit tetangganya bertanya kenapa berjualan sayur keliling. "Mereka bilang kamu kan istri Polisi, kok tidak malu sih berjualan kayak gini (berjualan sayur keliling. Red), tidak menghargai suami mu," ucapnya menirukan apa yang dikatakan sang tetangga.

Dengan apa yang dilakukannya ini, ia berharap bisa dicontohi para istri Anggota Kepolisian (Bhayangkari) lainnya, agar tidak selalu bergantung pada penghasilan suaminya dan lebih mengembangkan jiwa wirausaha.

Seperti ajakannya yang satu ini "Di kesatuan Bhayangkari kan juga sudah dikasih pembelajaran mengenai dunia kewirausahaan dan dikasih peluang untuk membuka usaha".

Dan sekarang Bu daroji ingin berhenti berjualan sayur keliling karena sudah tidak kuat lagi, tetapi tak membuatnya putus disitu saja, ia masih akan mencoba membuka usaha yang lain.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment