TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Meninggal Saat Kecelakaan, Menghadap Kiblat, Sujud, Kemaleman.com
Kisah ini datang dari seorang pria yang merupakan warga asli Gua Musang, Kelantan, Malaysia, di mana ia mengalami kecelakaan dan jasadnya ditemukan warga dalam keadaan sujud menghadap kiblat.

Nama pria tersebut adalah Arifin Che Long, yang sudah berusia 74 tahun. Ia dikenal sebagai orang yang memang tidak pernah meninggalkan sholat.

Tepat pada hari Minggu, saat itu Arifin pulang dari kebunnya sekitar pukul 12:30. Namun, di tengah perjalanan, ia mengalami kecelakaan. Arifin di tabrak dari belakang hingga motor dan orangnya terpelanting ke semak-semak.

Menurut saksi mata, saat tercampak ke semak-semak, Arifin masih bisa bergerak hingga ia merangkang ke bahu jalan dan akhirnya ditemukan tak bernyawa dalam keadaan bersujud menghadap kiblat.

“Mungkin almarhum ingat belum salat Zuhur atau mungkin dia merasakan kesakitan di kepalanya,” ujar istri Arifin, Che Zahrah Awang Kecil, seperti dilansir Dreams.co.id.

Arifin dikatakan memang sering pergi ke kebun untuk melihat  tanaman mereka. “Setidakya tiga kali dalam seminggu, suami ke kebun melihat tanaman dan pulang ke rumah sebelum jam satu tengah hari untuk salat Zuhur di surau dekat rumah.”

“Itu rutin setiap hari dilakukan sejak dulu dan kami sekeluarga turut serta salat berjamaan di surau. Kadang jika imam tidak ada, suami saya yang menggantikan jadi imam,” tutur Che Zahrah.

Mungkin saat terjadi kecelakaan, Arifin ingat bahwa dirinya belum sempat sholat sehingga ia meninggal dalam keadaan bersujud menghadap kiblat.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment