TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 20, 2016 | Kemaleman | Komentar
TNI AU Tengan Kotak Amal, Kemaleman.com
Aksi represif anggota TNI AU di Kelurahan Sari Rejo, Polonia, Medan, Senin (15/8) sore terekam kamera pengawas. Dua di antara personel itu terlihat merusak kotak amal masjid, dan lainnya terlihat memasukkan benda ke kantong dari sekitar lokasi perusakan.

Dari rekaman closed circuit television (CCTV) Masjid Al Hasanah, Jalan Teratai, Medan Polonia, yang beredar di kalangan wartawan, terlihat bentrokan antara warga dengan aparat TNI AU di depan masjid. Sempat terlihat aparat dilempari warga. Aksi balasan juga dilakukan.

Salah seorang warga juga terlihat dipukuli hingga terjajar masuk ke masjid. Di saat bersamaan, tepat pada pukul 16.19 WIB, seorang anggota TNI AU mengenakan baju loreng kalap dan memukul kotak amal ditempatkan di samping tembok seberang masjid. Dia memukul menggunakan balok.

Tiga detik berselang, seorang rekannya mengenakan pakaian dinas ikut menendang kotak amal dari kaca itu.

Sejumlah personel sempat membantu seseorang mengenakan sarung dan peci putih untuk mengumpulkan uang dari dalam kotak amal. Namun, seorang anggota TNI AU juga terlihat mengantongi benda dari sekitar kotak infak itu.


Seperti diberitakan, aksi represif aparat TNI AU di Kelurahan Sari Rejo, Senin (15/8) telah melukai sekurangnya sepuluh orang. Dua di antaranya wartawan.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment