TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Suami Potong Hidung Istri, Kemaleman.com
Kasus kekerasan dalam rumah tangga kian hari semakin memprihatinkan. Munculnya kasus kekerasan ini biasanya hanya karena hal sepele. Namun, bisa berakibat fatal dan bahkan berujung kematian.

Sama seperti yang dialami Reza Gul (20). Wanita asal Afghanistan ini mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Di mana, hidungnya dipotong oleh suaminya sendiri di distrik Ghormach di Provinsi Barat laut dari Faryab, Afghanistan.

Kekerasan seperti itu jelas saja membuat para aktivis marah. Para aktivis itu juga menuntut agar tindakan kejam itu dihukum seberat-beratnya.

"Tindakan brutal dan biadab seperti ini harus dikutuk,"kata Alema, aktivis hak-hak perempuan di Kabul.

Menurutnya, kejadian mengerikan itu tidak akan terjadi jika sistem peradilan pemerintah setempat menjatuhkan hukuman berat bila terjadi perlakuan kekerasan terhadap kaum wanita.

Kini, foto Gul telah tersebar luas di media sosial. Akibat kejadian itu, Gul harus melakukan bedah rekonstruksi.

Seperti dilansir dari www.scmp.com, Selasa (19/1/2016), suaminya Gul, Mohammad Khan, dikabarkan melarikan diri ke daerah yang saat ini sudah dikuasai Taliban.

"Mohammad Khan (suami korban) memotong hidung Reza Gul dengan pisau saku," kata juru bicara Gubernur Faryab Ahmad Javed Bedar.

Berdasarkan informasi yang didapat, Gul dan suaminya telah menikah selama lima tahun dan memiliki satu anak. Dan suaminya korban, Mohammad Khan, hanyalah seorang pengangguran.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment