TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 20, 2016 | Kemaleman | Komentar
Sekolah Melarang Siswa Shalat, Kemaleman.com
Suatu pemandangan miris terjadi di kawasan Mirfield, Yorkshire, Inggris, yakni Mirfield Free Grammar School dan Sixth Form. Lokasi ini adalah lokasi sekolahan yang punya peraturan dilarang sholat di area sekolah. Hal tersebut membuat para siswa muslim nekat ke luar halaman sekolah demi bisa menjalankan ibadah sholat walaupun sedang dalam kondisi hujan.

Peraturan seperti ini pun membuat sejumlah orangtua mengeluh lantaran tidak membolehkan para siswa muslim sholat di dalam sekolah.

Para siswa yang sholat di luar sekolah dengan kondisi dingin karena bersalju itupun berhasil diabadikan dan berhasil di sebarluaskan di sejumlah media sosial. Kejadian ini tentunya mengundang banyak kritikan dari sejumlah natizen.

Dan untuk mengatasi masalah ini para wali murid menempuh jalur hukum dengan menggugat sekolah tersebut. Menurut keterangan para orangtua murid jika kondisi ini sudah mereka alami sejak Oktober 2014, ketika para anggota dewan sekolah mengalami pergantian.

Masalah tersebut juga membuat Akooji Badat selaku ulama setempat menyerankan jika pihak sekolah harus meminta maaf kepada murid mereka.

“Mereka memaksa anak-anak untuk berada di luar dalam kondisi (cuaca) yang buruk, itu jelas sebuah hal yang salah,” kata Badat, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (3/12).

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment