PEOPLE ARE...

Kemaleman August 10, 2016 | Kemaleman | Komentar
Polisi Kerokin Pemudik
Musim arus mudik membuat para petugas kepolisian bekerja ekstra keras. Mereka tidak hanya mengatur lalu lintas. Para anggota juga dituntut melayani para pemudik bila memerlukan bantuan. Apapun siap dilakukan, termasuk diminta untuk mengerik.

Aksi polisi membantu mengerik (kerok) seorang pemudik sakit ini terjadi di Pol Pantauan Arus Mudik Plumbon, Cirebon, Kamis (14/7) kemarin. Bahkan sampai tiga polisi membantu pemudik roda dua diketahui bernama Ridho, tengah sakit masuk angin.

Laporan Humas Polres Cirebon, menyebut ketiga personel polisi berasal dari Polsek Depok Resor Cirebon. Ketiganya adalah Aiptu Susena, Aiptu Anang dan Bripka Upandi.

Ridho merupakan pemudik dari Jawa Tengah sedang menuju Jakarta. Dalam perjalanan dia mengalami sakit kepala hingga mual. Beruntung Aiptu Suseno mengetahui ada pemudik sakit langsung mengajak beristirahat di dalam pos.

Kemudian, Suseno langsung mengerik punggung Ridho hingga memerah lantaran masuk angin. Aiptu Anang dan Bripka Upandi juga ikut membantu dengan memijat kaki dan kepala Ridho.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, melalui Kapolsek Depok AKP Didin Jarudin S, mengatakan bahwa anggotanya tidak hanya bertugas memantau dan mengatur lalu lintas. Operasi Ramadniya mereka juga diminta memberikan pelayanan kepada pemudik membutuhkan pertolongan.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment