PEOPLE ARE...

Kemaleman August 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Foto Pengemis Pura - Pura Lumpuh, Kemaleman.com
Seorang pengemis bernama Cecep (29) yang biasanya terlihat tidak bisa berjalan akibat lumpuh, akhirnya terbongkar. Pengemis di Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini ternyata tidak benar-benar lumpuh, melainkan hanya bohongan belaka.

Hal ini terbongkar setelah ia terjaring operasi penertiban gelandangan dan pengemis yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) kota Pontianak, di kawasan Jalan Danau Sentarum, di sekitar SMK Negeri 1, Pontianak, pada Kamis (28/1) siang.

Saat mengemis, ia mengenakan sarung, kaus, serta topi agar terlihat seperti orang yang lumpuh sungguhan.

“Setelah dibawa ke kantor, kita cek kondisi fisiknya dengan meminta dia membuka sarungnya, ternyata kedua kakinya normal,” ungkap Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Pontianak, Aswin Djafar, kepada wartawan di Pontianak, Kamis (28/1).

Foto Pengemis Pura - Pura Lumpuh, Kemaleman.com

Pria yang tinggal di rumah kontrakan di kawasan Pontianak Timur itu mengaku asal Bandung, Jawa Barat. Tapi merantau ke Pontianak dan mengemis sudah cukup lama. Hanya setengah hari saja, Cecep sudah dapat mengantungi uang sebanyak Rp 251 ribu.

“Kita periksa jumlah uang yang dia dapatkan, nilainya Rp 251 ribu hanya untuk setengah hari mengemis,” kata Aswin.

Kini, Cecep sedang berada dalam penanganan pihak Kepala Dinas Sosial. Dan recananya Cecep akan dipulangkan ke daerah asalnya.

Aswin mengatakan, jika Cecep berani datang kembali ke Pontianak dan kembali mengemis, maka dia tidak segan-segan untuk memprosesnya melalui hukum, demikian seperti yang dikutip merdeka.com.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment