PEOPLE ARE...

Kemaleman August 20, 2016 | Kemaleman | Komentar
Minuman Keras Dalam Kemasan Untuk Anak, Kemaleman.com
Demi meraup keuntungan yang banyak, pihak penjual minuman alkohol alias miras selalu menciptakan ide yang beragam. Dan yang paling mengejutkan, kabarnya pengedar minuman haram itu mengemasnya dalam minuman gelas yang bentuknya hampir mirip dengan kemasan minuman anak-anak.

Untungnya, Unit Reskrim Polsek Rumpin, Polres Bogor cepat menanggapi peredaran miras kemasan gelas tersebut. pada Senin, 28 Desember 2015, polisi telah berhasil menguak sindikat peredaran miras dalam kemasan gelas.

Petugas kepolisian berhasil mengamankan NZ (44) saat ia hendak melintas di Jalan Raya Cinyurup, Desa Gombang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat petugas memeriksa sepeda motor milik NZ, ternyata terdapat tujuh dus air miras yang dikemas dalam gelas.

Dalam dus tersebut terdapat 144 gelas miras dengan merk JEHO dan fzuit. Sementara satu dus lainnya berisi 11 botol miras dengan merk Big Boos Vodka.

Kapolsek Rumpin, Kompol Parman mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari temuan di lapangan saat melakukan penyitaan miras beberapa waktu lalu.

“Per gelas dijual Rp 15 ribu, bentuknya persis minuman kemasan gelas biasa sehingga sulit untuk dibedakan,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (28/12/2015).

Kompol Parman menambahkan, bahwa kemasan gelas merk JEHO dan Fzuit ini telah beredar di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Yang kami amankan ini tukang ojek, dia ngakunya dapet barang itu dari daerah Cibungbulang dan disuruh orang untuk ngater ke wilayah Rumpin,” terangnya.

Maka dari itu, Kompol Parman mengingatkan seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam membelikan anak-anaknya minuman yang dikemas dalam gelas.

“Kalau di wilayah kami ini masuknya peredaran miras jenis baru, soalnya dikemas dalam gelas,” tutupnya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment