Manfaat Minum Kopi, Kemaleman.com
Kabar gembira datang bagi anda penikmat kopi , manfaat kopi ternyata bukan hanya untuk mencegah ngantuk dan meningkatkan konsentrasi tetapi kopi juga dapat menurunkan resiko terkena diabetes.

Seperti yang diketahui, diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti dan bisa menyerang siapa saja, apalagi terkait dengan pola makan masyarakat sekarang yang menyukai sesuatu yang manis dan mengandung banyak gula.

Penelitian mengenai kopi yang menurunkan resiko diabetes ini dilakukan oleh ilmuwan di Qingdau University, China dengan menganalisa 26 penelitian tentang kopi dan diabetes tipe 2 yang melibatkan 1 juta peserta.

Penelitian itu menemukan, responden yang meminum kopi paling banyak 30 persen lebih rendah terserang diabetes dibandingkan responden yang minum paling sedikit. Hasil penelitian tersebut diterbitkan oleh Europan Journal of Nutrutuion pada bulan oktober 2013 , (Shanghailist)

Kopi yang dapat menurunkan resiko diabetes bukan hanya kopi yang diseduh, penelitian yang lain menyebutkan mengonsumsi kopi mentah, biji kopi yang tidak di oseng menurunkan gula darah pada orang sehat yang dapat membantu menurunkan resiko diabetes.


0 comments:

Post a Comment