TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 01, 2016 | Kemaleman | Komentar
Perjuangan Ayah Untuk Anaknya Ini Mendadak Jadi Viral, Baca Apa Yang Terjadi
Pengorbanan seorang ayah untuk anaknya memang tidak ada batasnya. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh seorang ayah  kepada anaknya ini, setiap hari ia pergi untuk mengantar anaknya ke sekolah dan menggendong anaknya hingga masuk ke dalam kelas dan duduk di bangkunya.

Ini karena sang anak mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berjalan sehingga ia harus diantar sang ayah dan digendong agar bisa sampai ke kelasnya.

Foto-foto kedua ayah dan anak ini pun mulai tersebar di media sosial Facebook, sejak akun bernama M Shodd mengunggahnya ke sebuah grup Facebook yang bernama Komunitas Omah Harapan DEMAK.

Diketahui jika anak malang itu bernama Ika Susilowati yang sudah masuk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Setiap hari ia harus diantar oleh ayahnya dengan sepeda motor, lalu sampai pintu gerbang ayahnya akan menggendongnya hingga sampai ke dalam kelas dan duduk di bangkunya.

Karena keterbatasan ekonomilah kedua orang tua Ika terus berusaha memberikan yang terbaik buat Ika meski usahanya itu mengalami kendala ekonomi.

Namun kini Ika sudah sedikit bahagia, karena Ika sudah mendapatkan kursi roda dari beberapa orang darmawan yang melihat foto-foto Ika terseba di media sosial.

Dengan adanya kursi roda itu pun ayah Ika bisa mendorong Ika menggunakan kursi roda sehingga Ika pun nyaman untuk menuju sekolah.

Meski demikian, Ika masih memerlukan bantuan lagi untuk pengobatan dirinya dan menunmbuhkan semangat Ika untuk bisa berjalan kembali.

Seperti keterangan yang di tuliskan oleh pengguna akun facebook Tri Sugiarto
“Terima kasih mb Dewi (EsCao Dewi), mb Lilis dan mb Elizabet Diana yg berkenan meluangkan waktunya berdonasi dan mengantarkan sarana mobilisasi adik Ika d Sekolahnya,” tulis tri dalam postingannya.

Selain itu tri juga menuliskan ‘Yang diperlukan saat ini adalah rekan2 dari medis dan.psikolog yg mau mendampingi adik Ika agar mau bangkit dari kondisi yg ada serta mendiagnosa lbh penyebab kelumpuhannya,’.

Menurut sang ayah, ika tidak bisa berjalan dari sejak kecil. Saat itu Ika mengalami kejadian terjatuh yang mengakibatkan kelumpuhan. Penyebabnya, tulang ekor belakang Ika mengalami kelainan sehingga Ika tidak bisa berjalan.

Ika Sendiri masih ingin tetap menimba ilmu sehingga orangtua Ika terpaksa harus mengantar Ika setiap hari dan menggendongnya untuk sampai ke kelas.

Orangtua Ika hanyalah seorang pedagang mie ayam dengan keterbatasan ekonomi. Hal inilah yang membuat Ika tidak melakukan pengobatan untuk bisa berjalan lagi.

Namun, untungnya saat ini Ika sudah dipermudah dengan kursi roda yang didapatnya dari donatur saat melihat foto Ika di media sosial.

Ika tidak perlu digendong lagi untuk ke kelasnya, hanya tinggal mendorong kursi rodanya saja. Namun, Ika masih membutuhkan biaya untuk melakukan pengobatan agar Ika bisa berjalan seperti semula lagi.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment