TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 18, 2016 | Kemaleman | Komentar
Pengobatan Gratis Untuk Warga, Kemaleman.com
Kali ini ada salah satu kisah inspirasi yang luarbiasa oleh seorang dokter yang hanya memiliki kaki satu namun dia tanpa pamrih untuk terus berjuang mengobati pasiennya bahkan dirinya sempat membuka pengobatan gratis bagi warga desa.

Dokter yang sering disapa dengan nama Ji Zhengyong asal China ini didedikasi tinggi dengan hanya memiliki satu kaki . Saat hendak melakukan pengobatan terhadap pasiennya , dokter ini rela berjalan menggunakan kruk hingga ke rumah pasiennya.

Ji Zhengyoung ini dinyatakan hanya memiliki satu kaki ketika berusia 14 tahun lantaran mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan kakinya harus diamputasi.

Ji sempat merasa sedih, kecewa dan menyesal , namun dengan keterbatasan fisiknya itu ia kembali bersemangat menjalani hidup. Bahkan keluarga dan kerabat selalu mendukungnya dengan penuh hingga Ji kembali melanjutkan sekolahnya lantaran sebelumnya dia memutuskan berhenti sekolah.

Dan pada akhirnya , Ji pun mulai terbiasa beraktivitas dengan menggunakan kruk hingga dirinya berhasil menempuh pendidikan di Universitas Youzhou. Kala itu, Ji mengambil jurusan pengobatan tradisional China dan memutuskan untuk menjadi dokter di kampung halamannya.

Tekadnya untuk bisa mengobati pasien di kampunnya pun begitu tinggi hingga dia tidak pernah peduli cuaca hujan, panas, siang ataupun malam. Dalam kondisi buruk itu, Ji tetap mengunjungi pasien-pasiennya. Ji menceritakan jika dirinya sempat jatuh saat menggunakan Kruk, namun karena sudah sering memakanyai jadi dia sudah terbiasa.

“Pada awalnya saya sering jatuh dan tidak terbiasa berjalan dengan kruk,” kenang Ji.

Kecelakaan itu juga membuat tubuh Ji memar – memar namun dia tetap tidak peduli seberapa serius cedera yang dialaminya, ia harus bisa bangkit karena pasien-pasien membutuhkannya.

Hidup dengan satu kaki pasti tidak mudah jika dirinya harus menempuh jarak jauh  dengan cepat. Namun Ji mengaku jika dirinya tetap akan berusaha secepat mungkin mendatangi rumah pasien yang memanggil dan membutuhkannya.

Pengobatan Gratis Untuk Warga, Kemaleman.com

Begitu mulianya hati Ji, dia tidak pernah menuntut pasiennya untuk membayar imbalan atas apa yang ia berikan kepada si pasien.”Kebanyakan pasien saya sangat miskin dan tidak bisa mendapatkan beberapa jenis obat tertentu. Etika profesional membuat saya tidak bisa melihat mereka menderita,” ujarnya.

Ji menjadi seorang dokter resmi sehingga dia memperoleh gaji tetap setiap bulannya. Ji berpenghasilan sekitar 3.000 yuan atau sekitar Rp 6,4 juta.

Dengan adanya pengobatan gratis itu Ji pun dianggap sebagai malaikat dan warga dikampungnya pun selalu menghormatinya.

“Saya hanya melakukan yang harusnya saya lakukan. Saya hanya ingin menolong orang lain yang membutuhkan pertolongan saya. Saya sudah cukup bahagia dan senang ketika mereka bisa hidup sehat,” ungkap Ji , seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (12/12).

Dan kini Ji dikabarkan akan melanjutkan pendidikan di Chongqing Medical University setelah lulus lisensi medis.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment