TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 10, 2016 | Kemaleman | Komentar
Cara Mengobati Serangan Jantung
Serangan jantung seringkali datang tiba-tiba tanpa kita sadari, bisa menimpa kita sendiri maupun orang-orang disekeliling kita, kasus yang banyak terjadi adalah kepanikan saat mengetahui di dekat kita ada korban serangan jantung, padahal kepanikan itu sendiri merupakan sesuatu yang fatal karena mengakibatkan kita tidak dapat fokus untuk segera menolong korban, dikutip dari healt.detik.com (15/04/2014) berikut cara Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung :

1. Jangan Panik
2. Sambil mengunggu Emergency datang, lakukan point nomor 3 sampai 5
3. Pastikan kelancaran jalur suplai oksigen pada korban, tidurkan korban secara terlentang agar jalan nafas tidak terhambat
4. Saat terlentang kepala ditengadahkan, dagu di angkat karena saat tidak sadar biasanya leher tertekuk dan lidah cenderung turun ke tenggorokan dan dapat menghambat jalan nafas
5. Dalam posisi terlentang itu lakukan pengecekan nafas, jika tidak terasa ada nafas, segera lakukan nafas buatan namun pastikan jalan nafas tidak terhambat.

Diatas adalah cara Pertolongan pertama pada Serangan Jantung, kita semua memang sangat tidak mengharapkan mengalami serangan jantung atau menimpa orang-orang disekeliling kita, namun tidak ada salahnya jika kita terus waspada.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment