TERBARU

Kemaleman July 14, 2016 | Kemaleman | Komentar
Musa Hafish Cilik
Beberapa waktu terakhir nama Musa jadi bahan pembicaraan oleh orang-orang Indonesia. Ini lantaran Musa yang bernama komplit Musa Bin Laode Hafish ini bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

Ini lantaran di usianya yang begitu muda yakni 7 th. telah dapat menghafalkan Al-Quran sejumlah 30 juz. Kemampuannya menghafal Al-Quran membuatnya sukses memperoleh juara ketiga, ia bisa bikin dunia Arab jadi tercengang.

Tidak cuma Al-Quran saja yang ia hafal namun juga hadis-hadis utama seperti Arbain Nawawi. Musa ini adalah satu diantara peserta dalam program Hafiz Indonesia 2014 yang ditayangkan segera oleh stasiun tv swasta nasional.

Dalam lomba itu Musa masihlah berumur 5, 5 th.. Ia jadi juara petama dalam program itu. Satu tahun lalu, Musa diikutkan dalam arena hafalan Al-Quran tingkat internasional di Jeddah, Arab Saudi.

Dia juga jadi peserta paling muda dalam arena itu. Walau jadi peserta termuda, ia tetaplah semangat untuk memenangkan perlombaan itu.

Tetapi, sayangnya ia gagal masuk ke 10 besar serta cuma ada di posisi 12 dari 25 peserta dengan nilai 90, 83 poin. Tetapi, walau tidak sukses juara, Musa telah dapat bikin panitia mengagumi akan dengan kemampuannya.

Bahkan juga ada seseorang petinggi di Arab Saudi menawarkannya untuk tinggal disana. Ia juga sukses memperoleh penghargaan tingkat nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia.

sesudah tidak berhasil memenangkan arena itu, Musa kembali ikuti arena yang sama di Mesir untuk menunjukkan kemampuannya lagi. Alhasil, dari peringkat ke 12, Musa sukses masuk 3 besar dengan poin paling baik 91, 17.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment