TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman July 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Dukun Pelet Asal Lebak
Meski zaman sudah modern dan serba canggih, banyak orang yang masih percaya hal-hal gaib atau mistis. Buktinya, sebagian orang kerap kali menjadikan seorang dukun dipercaya untuk ‘kesuksesan’ hidupnya.

Seperti abah Kamad (68), dukun asal Kampung Dukuh Dapin, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten. Abah Kamad merupakan dukun pelet yang terkenal di kecamatan tersebut. Bahkan, menurut pengakuannya anak buahnya banyak yang berasal dari Jakarta.
Dari ilmu yang dimilikinya, Abah Kamad mampu membuat seseorang jadi timbul rasa suka dari awalnya tidak suka.

“Abah sebenarnya bukan cuma punya ilmu pelet. Yaa kalau misalnya orang ada yang minta buat pekerjaan, usaha ya bisa juga. Kalau pelet itu misalnya ada cowok suka sama cewek, tapi cewek itu tidak suka terus datang ke abah nanti ya abah jampi-jampi. Ya nanti cewe itu bakal suka dan nerima (cinta),” kata abah Kamad saat berbincang dengan merdeka.com di Lebak, Minggu (30/5).

Dia mengatakan, selama ini orang yang datang kepadanya untuk tujuan tersebut selalu berhasil. Bahkan Abah Kamad bercerita, pernah ada pasangan yang bercerai kemudian istrinya masih cinta dia datang meminta jampi-jampi. Tujuannya agar mantan suaminya kembali dan suka lagi.

“Padahal waktu itu mantan suaminya udah nikah lagi sama cewek lain. Akhirnya cowok itu balik sama mantannya dan cerai sama yang muda. Ya Abah cuma bantu mempersatukan. Allhamdulillah selama ini berhasil kalau bantu orang,” ungkapnya.

Namun, dia menjelaskan, rasa itu bisa pudar kapan saja. Abah Kamad juga tidak bisa menjamin rasa suka itu bertahan berapa lama. Hanya saja kalau ingin suka selamanya dia juga bisa ‘mengunci’ hati orang tersebut.

“Kalau awalnya tidak suka ya nanti ada pudarnya. Kan Abah mah cuma bantu timbulin suka saja, kalau kadar waktunya enggak bisa jamin. Tapi kalau mau suka itu selamanya bisa dikunci ada lagi itu ilmunya,” terangnya.

Abah Kamad tak hanya menjampi-jampi orang lain, akan tetapi dia juga menggunakan ilmunya buat dirinya sendiri. Abah Kamad mengaku, mempunyai mantan istri 39.

“Iya abah punya mantan istri 39. Sekarang istri si satu. Ya setiap cewek yang abah suka abah nikahi mau. Kan abah juga pakai pelet kalau enggak pakai mana mau cewek-cewek sama abah yang jelek gini haha,” kisah abah Kamad.

Dia mengatakan, pernah suatu waktu dalam satu rumah ada empat istri. Abah Kamad juga meyakinkan para istrinya tak pernah bertengkar meski disatukan satu atap.

“Satu rumah empat istri mereka akur. Abah setiap ingin nikah kan emang bilang dulu dan istri tua mengizinkan. Tapi dari puluhan istri itu paling bentar berumah tangga tiga bulan lah hehe,” selorohnya.

Meski dulu beristri banyak, namun hanya delapan istri yang memiliki anak. Hingga sekarang abah Kamad punya 14 anak. “Dari 39 sama istri yang sekarang kalau anak cuma 14,” kata abah Kamad.

Namun sayang abah Kamad tak mengingat semua mantan istrinya.

“Yang inget cuma beberapa, Bayi, Aminah ,Sarinah , Aminah, Sarminah, Ramunah, Kalpinah, Rusminah, Urni, Yati, Anah ada tiga istri nama Anah, Runti, Sawani, Juniyah, Jamsinah, Rumsinah, Murni, Arnah, Onah, Junayah, Eti, Marti,” sebutnya.

Dia juga tidak memasang tarif setiap pasien yang datang kepadanya. Menurutnya jika memasang tarif sama saja dengan usaha.

“Enggak ada (tarif). Kalau pasang berati usaha dong. Kan abah cuma mau bantu kebaikan saja,” ujarnya.

Dia menceritakan, awal mula menguasai ilmu tersebut. Menurut pengakuannya, dari kecil dia sudah tertarik dengan semua hal berbau gaib.

“Awalnya rasa ingin tau yang tinggi. Abah suka nanya sana nanya sini. Terus berguru ke beberapa orang yang menurut abah juga hebat. Tapi emang orang tua abah juga dukun jadi ada keturunan juga,” ucapnya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment