PEOPLE ARE...

Kemaleman April 13, 2016 | Kemaleman | Komentar
Tapi Orang Ini Hanya Merekam Bukan Menolong
Tragedi yang cukup miris baru saja terjadi di Tiongkok. Bayangkan saja! beberapa hari yang lalu, warga Dongguan dikejutkan dengan peristiwa seorang pria yang memukuli bahkan menikam kekasihnya  di sebuah lorong.

Namun, bukannya segera diberi pertolongan atau memanggil polisi setempat, peristiwa yang sangat memilukan tersebut malah hanya sekedar menjadi tontonan warga di sekitarnya. Bahkan adapula yang berkesempatan merekam  dari jendela kamarnya.

Secara tragis, tragedi penikaman kepada seorang wanita berusia 20 tahun yang terjadi kira-kira selama 5 menit itupun berujung dengan kematian.

Seperti yang dikutip Shanghaiist.com, salah seorang warga yang merekam kejadian itu malah mengambil kamera untuk mengabadikan kejadian pembunuhan itu. Lebih parah lagi, ia mengunggah video detik-detik pembunuhan itu ke dunia maya. Sontak, hal tersebut menyulut kemarahan netizen.

Tapi Orang Ini Hanya Merekam Bukan Menolong

Dalam tayangan di video tersebut terlihat sang korban sedang mengerang-ngerang kesakitan setelah seorang pemuda menyabet pinggangnya 3 kali menggunakan sebilah pisau. ketika ambulans akhirnya tiba di tempat kejadian, semua sudah terlambat. Korban sudah meninggal karena luka-luka.

Beruntung, ada seorang warga lain yang melihat tersangka melarikan diri dari tempat kejadian. Warga itu segera menghubungi polisi. Aparat kemudian segera meringkus tersangka yang tak lain adalah kekasih korban. Tersangka menuduh korban telah berselingkuh.

Di luar dari kasus pembunuhan tersebut, kejadian ini mengundang pergumulan batin yang lebih dalam. Ketika seorang wanita sedang meregang nyawa, tetap saja tidak ada yang berbuat apa-apa.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment