TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman April 09, 2016 | Kemaleman | Komentar
Uclok " Manusia Kalkulator "
Walau tak tamat sekolah basic, Ruslan Yusuf (26) dengan kata lain Ullang Cokmo atau Ulcok tak kehilangan kekuatan dalam berhitung cepat.

Pemuda yang dijuluki " Kalkulator Jalan " dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, itu putus sekolah sesudah di keluarkan oleh gurunya.

Waktu didapati dirumah mungilnya di Jalan Butta-butta Caddi 10 C, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (17/2/2016), Ulcok bercerita kisahnya sampai berhenti sekolah waktu duduk di bangku kelas III SD.

" Saya diberi keluar lantaran katakan guru saya bodoh serta stupid. Saat itu selalu di ajarkan 6 x 6, tak pernah berubah-ubah mata pelajarannya, " kata Ulcok sembari tertawa.

Sepanjang bersekolah dahulu, Ulcok mengakui kerap memperoleh ranking bagus.

Rekan-temannya menyebutkan dia si genius.

Ulcok juga sering memperoleh gaji dari beberapa rekannya lantaran menolong kerjakan beberapa pekerjaan sekolah mereka, terlebih mata pelajaran berhitung.

" Saya pandai berhitung dari dahulu.Jadi, bila saya berhitung, masalah perkalian, pengurangan, pembagian, serta menambahkan hingga beberapa puluh segera teratasi di otak, " kata pengagum batu akik itu.

 Jadi, saat orang berhenti menyebutkan masalah hitungan, saya dapat segera jawab. Saya dapat kerjakan hingga jutaan, ” kata dia.

Waktu di tanya kenapa tidak ingin meneruskan sekolahnya, Ulcok menyampaikan tidak ingin memperoleh permasalahan yang sama juga dengan gurunya.

” Banyak yang ingin sekolahkan saya dahulu, namun saya tidak ingin. Saya fikir, bila sekolah juga ingin kerja dimana.

Jadi, agar saya begini keliling berhitung masuk kantor-kantor serta warkop-warkop (warung kopi), ” katanya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment