PEOPLE ARE...

Kemaleman April 08, 2016 | Kemaleman | Komentar
Foto Sonya Ekarina Depari
Heboh. Benar-benar heboh berita terbari Infoheboh.com ini. Ada seorang siswi berwajah cantik bak artis sinetron yang mencatut alias ngaku-ngaku sebagai anaknya Irjen Pol Arman Depari yang merupakan Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN). Wah, sungguh beraninya bukan main cewek ini sudah mengaku anaknya anaknya jendreal, sudah gtu sambil ngamuk bin mencak-mencak bukan kepalang ke seorang Polwan.

Adapun kronologi lengkap pencatutan nama Arman Depari itu adalah sebagai berikut:

Saat itu ada aksi konvoi para siswa SMA usai mengikuti Ujian Nasional di Medan, Rabu 6 April 2016 sore kemarin. Sayangnya aksi yang super wagu itu diwarnai tindakan arogan dari seorang siswi di Jalan Sudirman, Medan. Saat itu, mobil Honda Brio hitam bernomor polisi BK 1428 IG melintas dengan pintu belakang terbuka ke atas.

Foto Sonya Ekarina Depari

Tak ayal lagi, mobil yang ditumpangi 7 siswi dengan seragam berlogo SMA Methodist I itu dihentikan seorang Polwan Ipda Perida Panjaitan.

Namun, para siswi yang turun dari mobil itu protes. Mereka tidak senang karena banyak mobil lain yang melanggar aturan namun hanya mereka yang dihentikan. “Itu ada mobil merah di depan, kenapa cuma kami yang dihentikan,” protes mereka seperti diberitakan OkeZone, Merdeka, TribunNews, dan VivaNews.

Foto Sonya Ekarina Depari

Polwan dan dua Polantas lain menyatakan akan menindak dan membawa mobil itu ke kantor Satlantas Polresta Medan. Sontak saja, seorang siswi berambut panjang dan cantik jelita bak artis sinetron itu pun langsung ngamuk, mencak-mencak dan misuh misuh (memaki) karena emosi. Mungkin saat itu dia sedang datang bulan sehingga emosinya tak terkendali.

“Oh oke, mau dibawa? Siap-siap kena sanksi turun jabatan ya. Aku juga punya beking,” ucap siswi itu dengan nada tinggi.

Foto Sonya Ekarina Depari

Dia pun terus marah-marah dan menunjuk-tunjuk Polantas yang menghentikannya. Dia mengaku anak Brigjen Pol Arman Depari dan mengancam Ipda Perida Panjaitan. “Oke Bu ya, aku nggak main-main ya Bu. Kutandai Ibu ya. Aku anak Arman Depari,” ucapnya.

Sementara itu, Ipda Perida tak banyak berkomentar. “Iya, iya,” katanya sambil meletakkan telunjuk di bibir.

Foto Sonya Ekarina Depari

Siswi itu memegang ponsel dan seakan-akan ingin menelepon. “Bapak ini dari mana ya,” katanya bertanya pada Polantas lainnya.

Namun di balik pengakuannya itu muncul kejanggalan di benar para wartawan yang kebetulan sedang liputan di area sekitar. Lantas para wartawan mencoba mengkonfirmasinya, apakah benar putri Irjen Pol Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN)?

Siswi itu pun tak mau menjawab. Dia justru langsung menghindar dan Petugas akhirnya membiarkan para siswa itu pergi. “Kalian langsung pulang ya, langsung pulang ke rumah. Kami memang membubarkan konvoi anak sekolah, buat kalian juga lho,” kata Ipda Perida Panjaitan Para siswa itu kemudian masuk mobil. Mereka berlalu, dengan kap belakang tertutup.

Foto Sonya Ekarina Depari

Konvoi siswa yang selesai mengikuti UN berlangsung sporadis di Medan sejak tengah hari. Para siswa yang melakukan aksi corat-coret dilanjutkan dengan berkeliling kota. Sebagian mengendarai mobil, banyak pula yang menggunakan sepeda motor.

Ketika dikonfirmasi, Brigjen Arman Depari membantah bahwa siswi tersebut adalah putrinya. “Tidak benar, saya tidak punya anak perempuan,” kata Arman kepada merdeka.com, Rabu (6/4) malam.

Foto Sonya Ekarina Depari

Arman mengungkapkan, dia memiliki 3 anak dan semuanya berjenis kelamin laki-laki. “Anak saya semua laki-laki dan semua di Jakarta,” ungkapnya.

Namanya Sonya

Setelah dibuat penasaran siapa sebenarnya siswi cantik tersebut? Ya, menurut penulusuran para netizen yang penasaran, siswi cantik tersebut ternyata bernama Sonya Ekarinaa Sembiring. Di sejumlah postingan, siswi yang mengaku anak jenderal ini tampaknya seorang model. Tampak deretan foto dalam Facebooknya, dia memajang aksi-aksi menawan bak seorang foto model.

Foto Sonya Ekarina Depari

Sementara akun instagram yang disodorkan sejumlah netizen, siswi ini mamakai akun Sonya Depari. Postingan terbaru di Instagram, foto Sonya penuh dengan komentar caci maki.

”Besok kalo udah besar jangan kayak gini, bawa2 nama bapak kalo berbuat salah, bikin malu ya dek,” kata akun Adelheidmerry di postingan akun Sonya Depari.

Namun, melalui akun instagramnya @sonyadepari, Sonya juga mengunggah foto saat acara adat Tanah Karo ‘Njunjungi Beras Piher’ bersama Arman Depari saat masih menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Foto yang diunggah pada tanggal 8 November 2014 itu diunggah Sonya dengan caption ‘Pauda’ yang berarti Paman.

“Paudaa #kapoldabatam #kepulauanriau,” tulis Sonya melalui akun instagramnya, Kamis (07/04/2016).

Usai sikap Sonya yang mengancam Polwan itu diberitakan sejumlah media nasional, pengguna instagram langsung mendadak memenuhi kolom komentar di foto tersebut. Salah satu komentar ditulis oleh akun bistok_mcp yang tampak heran karena mengetahui Arman Depari bukanlah ayah seperti yang dibilang Sonya saat mengancam Polwan yang hendak menertibkannya itu.

“Busettt. Pakuda nya doang nya. Hahahaa,” tulis akun tersebut.

Sementara itu, akun dickiaritonang menilai hal yang wajar apabila Sonya menyebut Arman Depari sebagai ayahnya. “Oh Paudanya, iyalah uda seperti Bapaknya,” tulis akun tersebut.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment