TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman April 12, 2016 | Kemaleman | Komentar
Bocah Hafal Al-Quran
Di usianya yang masih sangat belia, Maariya, bocah cilik asal Luton, Inggris ini sudah menjadi hafidzah atau penghafal Al-Qiran. Bahkan, Maariya yang baru berusia 7 tahun ini sudah mampu menghafal seluruh surat dalam Al-Quran !

Dikutip dari ILMfeed, Maariya mulai menghafal Al-Quran sejak usianya baru lima tahun. Saat itu, ia berhasil menghafal surat Yasin dalam lomba menghafal Al-Quran yang digelar untuk menggalang dana bantuan bagi warga Suriah.

Kemudian, kemampuan Maariya makin terasah hingga akhirnya ia mampu menghafal surat terakhir. Sang ibu menceritakan, tidak mudah untuk membimbing Maariya hingga hafal seluruh Al-Quran.

Maariya sendiri belajar ekstra keras dengan jadwal yang ketat selama lima jam setiap harinya.

Mulai dari sebelum berangkat sekolah, ia akan memelajari surat Al-Quran yang baru ia baca. Kemudian ia akan mengulang kembali yang sudah ia pelajari pada pagi harinya. Sesi ketiga, yakni pada malam hari setelah makan malam ia akan menghafal kembali untuk perbaikan.

Ibunya juga memberikan sejumlah hadiah setiap kali Maariya berhasil menghafal surat yang baru.

Hadiah kecil, semisal boneka, buku mewarnai hingga ditraktir makan di restoran.

Akhirnya, perjuangannya itu terbayar. Di usia tujuh tahun, Maariya berhasil menghafal keseluruhan Al-Quran ditandai dengan acara untuk merayakan bahwa dia telah khatam menghafal Al-Quran.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment