TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman March 05, 2016 | Kemaleman | Komentar
‘Gadis Rimba’ Rahmasari
Foto Cantik Rahmasari si Gadis Rimba menjadi viral di media sosial. Foto ‘gadis rimba’ yang begitu cantik ini sedang beraktivitas di rumah sederhana. Foto ‘gadis rimba’ yang di posting oleh Donny Sophandi di akun Facebook-nya, pantauan sapujagat.com sudah mencapai 1392 kali dibagikan dan mendapatkan 589 like.

Dikutip dari Suryamalang,Tribunnews ini  ‘diceritakan’ dalam sebuah mozaik berbingkai. Bagian atas foto adalah fotonya saat masih kecil sekitar umur 10 tahun pada tahun 2006, sedangkan bagian bawah foto adalah fotonya yang terbaru.

Dalam postingan Donny Sophandi menceritakan awal pertemuan dengan ‘gadis rimba’ cantik.

Di belakang Rahma ada seseorang yang terlihat menutup diri dengan kain sarung. Menurut apa yang di ceritakan oleh Donny, Rahma kini mengadu nasib dan menuntut ilmu di Jakarta. Donny tidak menyebutkan di sekolah atau kampus mana.

‘Gadis Rimba’ Rahmasari

“Meski bergelut dengan gemerlap kota metropolitan dan pertumbuhan modernisasi yang tak terbendung, Rahmasari tetap seorang gadis dusun. Gadis yang masih memelihara adat istiadat serta budaya yang diturunkan orang tuanya, yaitu kesederhanaan,” cerita Donny.

‘Gadis Rimba’ bernama Rahmasari dari Dusun Hujung, Haratai 2, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Dalam, Kalimantan Selatan.

Diceritakan Donny, Rahmasari adalah gadis Dayak Meratus. Masa kanak-kanak Rahmasari tergolong berat, demi mewujudkan hidup yang lebih baik.

“Sejak masih usia balita, Rahma sudah ditinggalkan ibunya meninggal dunia. Kemudian adiknya juga meninggal dunia,” ungkap Donny.

Paska kematian ibu kandungnya, ayah Rahmasari menikah lagi. Kemudian, Rahma diasuh oleh pamannya hingga lulus SD.

‘Gadis Rimba’ Rahmasari

“Saat SMP Rahma diboyong Pamannya ke Jakarta, dan dititipkan ke salah seorang guru yang juga sebagai pengajarnya di sekolah,” tulis Donny.

Hingga kini, lanjut Donny, Rahmasari bersama orang tua angkatnya yang menyekolahkannya di Jakarta.

“Semoga Jakarta tidak menjadikan Rahma menjadi gadis yang metropolis,” harap Donny. “Dan keluarga di Pegunungan Meratus berharap agar Rahma Kelak bisa menjadi kebanggaan keluarga dan dusun kelahirannya. Amin,” sambung Donny.

Di bagian lain postingannya, Donny mengungkap alasan perihal postingannya terkait Rahmasari. Bahwa, Donny tidak serta-merta mengangkat kisah Rahmasari karena kecantikannya.

“Perlu diketahui, bukan hanya karna kecantikannya atau karna gadis dayak yang cantik tinggal di pedalaman kemudian hijrah ke ibu kota. Tapi lebih mendalam yang saya artikan adalah sudahkan pemerintah tergerak untuk mengedepankan pendidikan di pelosok-pelosok banua, khususnya di kawasan obyek wisata terkenal seperti Loksado? Masih banyak ‘Rahma-Rahma’ lain yang tidak bersekolah karena orang tuanya tidak mampu dan orang tuanya tidak paham betapa pentingnya pendidikan!” Tegas Donny.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment