TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman March 10, 2016 | Kemaleman | Komentar
Curhat Mantan Perman " Aku Tobat Enggak Mau Jadi Preman Lagi Mak "
Ada ide kreatif yang dilakukan oleh Polresta Medan untuk memberantas aksi premanisme di Medan. Mulai Rabu (9/3/2016), setiap preman yang terjaring razia oleh aparat akan diberikan kaos baru, mereka diwajibkan memakainya.

Kaos ini bukan kaos biasa, Polresta Medan memang meberikannya khusus untuk preman. Kaos ini di bagian belakangnya tertulis tulisan "Aku Tobat Enggak Mau Jadi Preman Lagi Mak". Diharapkan semua preman yang terjaring nantinya akan jera lantaran kaos tersebut.

Saksi sosial yang diberikan masyarakat lantaran mengenakan kaos ini diharapkan nantinya bisa memberi efek jera.

"Ini kita lakukan untuk menjaga ketertiban di Kota Medan," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (8/3/2016).

Selasa (8/3/2016), petugas Sat Sabhara Polresta Medan kembali menjaring puluhan preman di berbagai lokasi di Kota Medan. Setelah diamankan, mereka diminta bergotong royong membersihkan sejumlah tempat di Medan.

"Pembinaan dilakukan dengan cara bersih-bersih lingkungan di beberapa tempat di Kota Medan. Ini sebagai bentuk hukuman bagi mereka. Kita juga meminta maaf kepada warga karena para preman dan jukir liar ini sering membuat resah," tegasnya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment