TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman March 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Cara memutihkan muka dengan air beras putih adalah salah satu cara yang banyak dipakai oleh wanita asia terutama wanita jepang.

Di Indonesia, orang jawa juga mengenal masker beras putih yang dikenal dengan sebutan bedak dingin.

Ini dipercaya jadi solusi kecantikan ala tradisional yang berguna untuk memutihkan, menghilangkan jerawat serta menghaluskan kulit.

Di dalam beras putih memang ada kandungan zat yang bermanfaat untuk kulit manusia, diantaranya kolagen, vitamin E, Vitamin B kompleks, oryzanol, dll.

Oryzanol sendiri diketahui sebagai zat yang mampu membantu memperbaharui piemen kulit dan melindungi kulit dari ancaman bahaya sinar UV.

Untuk anda yang pingin coba menerapkan cara tradisional memutihkan muka dengan air beras putih, dapat ikuti salah satu dari 2 cara selanjutnya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

1. Mencuci Wajah dengan Air Beras Putih Secara Langsung

Caranya sangat mudah, cukup campur beras bersama air bersih dalam satu wadah, berasnya sekitaran 1/4 kg saja. Lalu aduklah secara rata serta ambillah airnya dengan cara disaring.

Dapat dilakukan sebanyak 3 kali hingga didapatkan air cucian beras dalam jumlah yang cukup.

Nah, air cucian beras yang teah disaring tadi dapat anda pakai segera untuk mencuci muka anda setiap saat untuk mendapatkan manfaatnya. Bila telah usai, muka anda dapat dibilas dengan air dingin hingga bersih serta tepuk-tepuklah (jangan digesekkan) semua muka dengan handuk bersih yang kering.

Untuk kelebihannya, bisa dimasukkan ke dalam wadah tertutup serta sisimpan dalam almari pendingin. Begitu dapat bertahan hingga sekitar 1 minggu sebelum mengeluarkan bau tak enak.

2. Menumbuk Beras Dalam Kain

Selain segera membasuh air cucian beras ke muka, cara lainnya adalah dengan memasukkan beras kedalam wadah yang tidak gampang robek, misalnya kain katun. Nah, tumbuklah beras dengan lembut sampai hancur.

Selanjutnya, masih didalam kain, masukkanlah beras yang sudah ditumbuk tadi ke air hangat serta tempel-tempelkan ke sisi muka secara rata untuk meraih hasil yang lebih optimal.

Bila sudah usai, wajah anda bisa dibasuh dengan air dingin sampai bersih serta tepuk-tepuklah semua muka dengan handuk bersih yang kering.

Tidak diduga ya nyatanya air cucian beras yang seringkali dibuang demikian saja ternyata menaruh manfaat sebagai salah satu cara memutihkan muka secara alami. Silakan dipraktekkan langkah memutihkan muka dengan air beras diatas, semoga memperoleh hasil yang menyenangkan ya ladies.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment