TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman March 21, 2016 | Kemaleman | Komentar
Cara Membuat Pizza
Pizza, sejenis roti yang berbentuk bundar dan pipih ini banyak digemari oleh banyak orang. Umumnya, pizza ini disajikan dengan lumuran saus tomat dan parutan keju di atasnya. Sebagian orang juga ada yang menambahkan sosis, daging, atau wijen di atasnya.

Menikmati pizza tidak harus dengan harga yang mahal, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bantuan resep roti yang akan saya bagikan hari ini, yaitu resep lengkap cara membuat pizza.

Bahan Dan Bumbu Yang Disiapkan :


  1. 150 gram tepung terigu protein sedang
  2. 50 gram keju quickmelt
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1 sendok makan fermipan
  5. 1 sendok makan minyak goreng
  6. 1 sendok makan margarin
  7. 3 sendok makan saus tomat
  8. 4 sendok makan saus cabai
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 buah bawang bombay
  11. 1 buah tomat
  12. 2 buah sosis ayam
  13. 2 buah sosis sapi
  14. Merica (lada) bubuk secukupnya
  15. Garam secukupnya
  16. Gula pasir secukupnya
  17. Air secukupnya

Cara Mudah Membuat Pizza


  1. Pertama-tama, tumis terlebih dahulu bawang putih, bawang bombay, dan merica sampai harum. Kemudian masukkan juga tomat.
  2. Tambahkan saos tomat dan saos sambal, kemudian bumbui dengan garam dan gula secukupnya. Setelah itu, beri sedikit air dan aduk hingga mengental.
  3. Masukkan daun bawang, kemudian masak hingga matang. Jika sudah matang, sisihkan.
  4. Kemudian tambahkan tepung terigu, sedikit gula, dan fermipan, lalu aduk hingga tercampur rata. Masukkan telur yang telah dikocok lepas, kemudian aduk kembali hingga tercampur rata.
  5. Setelah itu, tambahkan minyak goreng dan air secukupnya. Lalu aduk terus adonan hingga kalis. Kemudian masukkan margarin dan sejumput garam ke dalam adonan, lalu uleni kembali adonan hingga benar-benar kalis elastis.
  6. Setelah adonan benar-benar kalis. Tutup adonan menggunakan kain basah, dan diamkan selama 30 menit. Anda juga bisa memasukkan adonannya ke dalam kulkas.
  7. Setelah adonan mengembang, silakan tata adonan di wadah magicom yang telah diolesi margarin sebelumnya.
  8. Olesi juga bagian atas adonan dengan saus, toping sosis, keju parut, atau yang lainnya. Sesuaikan dengan selera anda.
  9. Setelah itu, masukkan ke dalam magicom, dimana selama 10 menit posisi magic com dalam keadaan cook, dan 20 menit posisi magicom dalam keadaan warm. Jika sudah matang, keluarkan pizza, dan sajikan selagi hangat.

Jangan lupa, santap dengan didampingi saus tomat dan saus sambal. Kalau saya sih, pakek saus sambal aja, biar rasa pedasnya lebih ngreget.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment