TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman March 21, 2016 | Kemaleman | Komentar
Cara Membuat Capcay
Capcay, hidangan khas Tionghoa ini cukup populer di kalangan masyarakat indonesia. Cap cay sendiri dimasak dari berbagai macam sayuran, entah itu wortel, kubis, kacang panjang, dan lain sebagainya, tergantung selera masing-masing.

Sebelumnya, saya pernah berbagi resep cara membuat sayur lodeh. Dan kali ini, saya akan berbagi resep masakan yang tak kalah enaknya, yaitu resep membuat capcay sederhana dengan cita rasa yang dapat memanjakan lidah anda.

Bahan dan bumbu :


  1. 1 buah kol putih (kubis bunga putih)
  2. 2 buah wortel
  3. 4 buah jagung
  4. 4 siung bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. Buncis secukupnya
  7. Bakso sapi secukupnya
  8. Garam secukupnya
  9. Lada (merica) secukupnya

Cara Membuat Capcay


  1. Terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya, seperti 4 siung bawang putih yang sudah dikeprek, sayur-sayuran yang sudah diracik, 3 siung bawang merah, wortel dan buncis yang sudah di iris.
  2. Setelah itu, silakan tumis bawang putih dan bawang merah sampai agak layu. Kemudian masukkan sayur-sayuran yang sudah dipersiapkan.
  3. Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya. Cicipi terlebih dahulu masakannya, apa sudah pas atau belum.
  4. Jika sudah matang dan rasanya sudah benar-benar pas, silakan matikan api, angkat, dan capcay siap disajikan untuk keluarga tercinta.

Menyantap capcay dengan didampingi dengan nasi hangat pasti enak sekali, apalagi jika ditambah dengan saus tiram, wuuus pasti bikin ketagihan.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment