TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman January 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Wow! Kakek Berumur 70 Tahun Ini Akhirnya Lulus Kuliah


Lulus kuliah menjadi momen istimewa bagi sebagian besar orang berusia 20-an tahun.

Tetapi bagi pria 70 tahun Tap Van Kieu, berjalan di atas panggung wisuda untuk mengambil ijazahnya adalah sesuatu yang sangat monumental. Dan dia memastikan momen tersebut layak dikenang.

Ketika diwisuda, Kieu memegang poster besar yang memperlihatkan timeline perjalanan hidupnya seperti menikah, menjadi ayah dan kakek serta menjadi wisudawan.

Foto Kieu dengan poster tersebut di acara wisudanya menjadi viral setelah website berita Unilad membagikannya ke media sosial, belum lama ini.

Komentar dari teman sekelas Kieu di Virginia Commonwealth University membantu identifikasi dirinya. Anak perempuan Kieu, Mary Kieu, seperti dikutip dari Huffington Post, Senin (28/12/2015) menjelaskan, ayahnya terbang dari Vietnam pada 1975 saat kejatuhan Saigon.

Kala itu, Kieu pergi dengan istrinya, Kim, dan tiga anaknya yang masih kecil.
Ketika tiba di Amerika Serikat, Kieu menjadi mahasiswa di community college (akademi komunitas) pada usia 30-an tahun.

Di saat yang sama, Kieu juga bekerja di banyak pekerjaan, mulai dari tukang pos, pengemudi bus dan pemilik uasah kecil. Namun setelah pensiun, pada usia 65 tahun Kieu mencari tantangan lain.

"Dia bukan tipe orang yang bermalas-malasan di sore hari. Jadi dia memutuskan mewujudkan mimpinya menyelesaikan kuliah," kata Mary.

Di antara mimpi Kieu, kata Mary, adalah mengajar paduan suara anak-anak. Selain itu, Kieu menganggap sangat penting bagi cucunya yang masih berusia lima tahun, Oliver, untuk melihat dia diwisuda.

"Bagi saya, cerita ayah seperti keberhasilan banyak imigran lain di Amerika. Bekerja keras, percaya pada diri sendiri, tidak pernah menyerah dan bahkan pada usia 70 tahun Anda pun bisa mencapai target," papar Mary.
Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment