TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman January 31, 2016 | Kemaleman | Komentar
Para ABG Labil ini Panik di Grebek Satpol PP Sedang Ketahuan "Begituan" di Warnet


Sekitar 12 pelajar terjaring razia Satpol PP Surabaya di beberapa warnet di kawasan Jalan Ploso Baru, Rabu, pada saat jam sekolah berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Pelajar yang kena razia kemudian diberikan sanksi.

Si anak juga buat surat pernyataan," kata Kepala Satpol PP Surabaya, Irvan Widyanto, seperti dilansir Antara, Rabu (7/1).

Menurut dia, saat dirazia, para pelajar mayoritas sedang asyik bermain-main di dunia maya serta masih mengenakan seragam sekolah.

Bahkan ada yang kedapatan ada siswa dan siswi sedang berpelukan mesra saat dirazia.
Para ABG tersebut dirazia saat berada di warnet Master, warnet Sentro dan warnet Point.Net.

Mereka berasal dari berbagai sekolah, antara lain SMP Giki 2, SMK Bakti Samudra, SMA PGRI 4, SMK PGRI 3, SMKN 8, SMK Berdikari 1, SMP PGRI 1, SMK 45, SMK Bubutan, SMA Muhammadiyah 7.

Selain harus menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, pihak Satpol PP juga memanggil pihak sekolah dan orang tua pelajar yang bersangkutan.

"Rambutnya kita potong pendek agar mereka jera dan tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu pihak sekolah dan orangtua mereka juga kita datangkan".



Irvan menjelaskan razia terhadap anak sekolah tersebut digelar secara rutin.
Sehari sebelumnya Satpol PP merazia sebanyak 14 pelajar.

Mereka diamankan saat berada di Sentra Foodcourt Pusura di Jalan Ketabangkali, Taman Mundu serta Taman Valiatif.

Menurut Irvan, razia kepada kalangan pelajar sebagai cara untuk menekan niatan pelajar yang kerap membolos sekolah.

"Mereka itu pamit dari rumah dengan orangtuanya kan pergi ke sekolah. Tapi ternyata mereka tidak masuk sekolah alias bolos," kata Irvan.

Salah seorang anggota Satpol PP wanita Luluk mengatakan pihaknya mengamankan langsung sepasang pelajar di salah satu warnet di Jalan Ploso Baru.

Saat di dalam warnet kedua kedapatan sedang pacaran dan masih mengenakan seragam sekolah.

"Saya sendiri yang mengamankan. Layaknya mereka seperti orang dewasa yang berkasih-kasihan, ketika itu keduanya asyik berpelukan," katanya.
Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment