TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman January 26, 2016 | Kemaleman | Komentar
Mulia, Inilah Deretan Artis Indonesia Yang Dirikan Sekolah Gratis
Bertepatan dengan hari ini, tanggal 25 November 2015, peran para guru yang berjasa bagi negeri ini dirayakan. Pendidikan memang sangat penting, karena dengan pendidikan yang baik, harapannya generasi muda Indonesia di masa mendatang akan menjadi manusia-manusia yang berkualitas dan bisa meningkatkan kemakmuran rakyat.

Selain guru, adanya sekolah juga tak kalah penting karena sekolah adalah sarana untuk mendidik. Namun sayangnya, masih banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah lantaran tidak ada biaya. Hal tersebut membuat beberapa artis berikut ini tergerak untuk mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Cinta Laura

Cinta laura adalah artis yang sangat peduli terhadap pendidikan. Ia mendonasikan sebagian penghasilannya untuk membangun sekolah gratis di bawah naungan Yayasan Sukaseno yaitu yayasan milik keluarga Cinta Laura.“Kenapa pendidikan karena itu kunci supaya Indonesia bisa lebih bagus lagi, itu motivasi aku. Sukaseno peduli itu, itu nama yayasan keluarga, nama sukaseno itu nama keluarga mami aku,” ungkap Cinta.

Cinta Laura

Sekolah yang terletak di daerah Bogor Jawa Barat tersebut kini telah menampung ribuan murid. Tentu Cinta berharap agar sekolah gratis tersebut dapat menjadi sarana untuk mencerdaskan anak bangsa. “Dulu daerah sini sekolahnya hancur, buku-buku dimakan rayap, kurikulumnya tahun 80an. Kita bagusin sekolahnya, buku-bukunya baru semua, ada ruang komputer, studio musik, ada perpustakaan. Kita ingin bikin pemerintah lebih perhatian bahwa masih banyak sekolah yang nggak layak,” kata Cinta.

2. Wali Band

Band yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomie (drum) sepakat untuk membangun sekolah gratis bagi anak-anak yang kurang mampu. Sekolah tersebut dikenal dengan sebutan Salami School. “Nama sekolahnya Salami School, waktu sekolahnya Senin dan Kamis. Alhamdulillah sudah berjalan dari Oktober (2013),” jelas Apoy. Salami School didirikan di Cireundeu, Tangerang Selatan.

Wali Band

Selain sebagai sarana pendidikan, sekolah itu juga digunakan sebagai tempat pengobatan yang tentunya juga gratis. Para personel Wali yang lain juga berharap agar Salami School dapat bermanfaat untuk warga setempat. “Kami memang masih terbatas. Tapi kami ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kami sudah ada 15 murid yang sudah ikut dan gratis. Yang jelas ini tidak ada komersialisasi apapun,” tambah Apoy.

3. Alena Wu

Alena adalah salah satu artis yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Salah satu buktinya adalah sekolah gratis untuk anak jalanan yang diberi nama Alena Free Education. Meski niatnya baik, ternyata ada saja yang mencoba mengganggu Alena. Ia kerap diteror oleh para preman dan orang-oramg lain yang tidak suka dengan niat baiknya tersebut.

Alena Wu

“Naik turun ya, masalah di lapangan ternyata gak segampang itu jadi sempat ada masalah dari orang dalam dan juga premanisme. Jadi selama hampir 2 tahun ini gonjang-ganjing lah, tapi sekarang sudah mulai seatle karena sudah menemukan kepala sekolah yang baik,” kata Alena.

Itulah beberapa artis yang mendirikan sekolah untuk anak yang kurang mampu. Bagaimana menurut Anda? Mulia sekali bukan?

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment