PEOPLE ARE...

Kemaleman December 18, 2015 | Kemaleman | Komentar
Nah Lho, Bikin Hajatan Dan Nutup Jalan Umum, Ganggu Gak Sih?


Seperti di lansir dari kaskuser, Pengumuman di atas sering banget ditemuin di daerah ane gan.

Tapi mungkin di daerah agan juga sering nih. Mulai dari jalan besar sampai gang kecil, seenaknya ditutup warga karena ada acara tertentu.

Kalau udah kayak gini para pengguna jalan lainnya baik pengendara motor ataupun mobil kudu balik arah. Kesel banget, jalanan yang mereka tutup itu kan fasilitas umum.

Kok bisa seenaknya nutup jalan karena ada acara khusus atau malah pesta kimpoian yang merupakan kepentingan pribadi.

Selain mengganggu pengguna jalan, penutupan gegara acara hajatan ini juga bikin bahaya! Coba bayangin kalau ada truk yang nyelonong nubruk tenda kondangan.. Bukannya berkah malah celaka.

Kayak kasus ini nih.



Kecelakaan maut pernah terjadi di Jalan Raya Ngawi Bojonegoro, Sumber Rejo.
Sebanyak 13 orang tewas dan belasan lainnya luka parah.

Menurut salah seorang keluarga korban, kecelakaan ini bermula saat dua unit truk bermuatan semen yang melaju dari arah berlawanan, yakni Ngawi dan Bojonegoro, bertabrakan di depan rumah salah satu warga yang saat itu sedang menggelar hajatan.

Kenapa sih pada nekad bikin acara atau hajatan di jalan umum?
1. Keterbatasan Dana, kayaknya ini merupakan alasan yang paling banyak dijadikan pembenaran buat ngadain hajatan di jalan.

2. Pamer, Entah emang maksudnya pengen pamer atau apa kadang karangan bunga ucapan selamat diletakan berderet di sepanjang jalan umum yang bikin sempit ruas jalan yang sebelumnya udah sempit.

3. Bisa pesta semalam suntuk, Ini nih yang paling ngeselin, kalau ngadain hajatannya cuma sejam sih mending. Tapi kalau ngadainnya bareng dangdutan sama layar tancep semalem suntuk? Gila ganggu banget, kan?!

Boleh ga sih sebenarnnya?
Ini nih yang agak aneh menurut ane, ternyata menutup jalan untuk hajatan sebetulnya diperbolehkan dalam aturan, asal melengkapi syarat dan izin dari kepolisian.

Buat lebih jelasnya langsung aja info di bawah ini



Tapi kalau menurut kalian sendiri, hajatan di jalan umum dan nutup jalanan, ganggu ga sih? Bagi dong pengalaman atau opini nya di sini.




Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment