TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman January 01, 2016 | Kemaleman | Komentar
Geblek! Menara Kingdom Tower di Arab Saudi Bakal Mengalahkan Burj Khalifa


Anda tentu tahu jika gedung pencakar langit tertinggi di dunia saat ini masih dipegang oleh menara Burj Khalifa di Dubai.

Namun tak lama lagi kejayaan menara ini akan berpindah pada Kingdom Tower yang akan dibangun di Arab Saudi.

Seperti dikutip dari CNN, diketahui jika perusahaan Arab Jeddah Economic Company dan Alinma Investment telah menandatangani kesepakatan untuk membangun Jeddah City.

Termasuk dengan gedung pencakar langitnya, Kingdom Tower yang rencananya akan memiliki tinggi 1000 meter atau setara dengan 1 kilometer.

Tentu saja Kingdom Tower akan memegang rekor terbaru sebagai gedung tertinggi di dunia meninggalkan menara Burj Khalifa yang hanya memiliki tinggi 830 meter.

Dan diperkirakan pembangunan Kingdom Tower akan menelan biaya sekitar USD 2,2 miliar atau setara dengan Rp 30 triliun.

Saat ini, proyek pembangunan Kingdom Tower telah sampai pada lantai 26 dan dijadwalkan selesai 2020.



“Kami akan memenuhi tujuan perusahaan untuk menciptakan sebuah pusat perkotaan kelas dunia yang menawarkan gaya hidup canggih, sehingga Jeddah mungkin memiliki landmark ikonik baru yang menarik semua lapisan masyarakat dengan layanan yang komprehensif dan banyak kegunaan,” ujar Mounib Hammoud selaku Chief Executive Officer Jeddah Economic Company.

Gedung ini akan berdiri kokoh dengan 200 lantai di dalamnya, tak hanya itu saat di dalamnya Anda akan dapat menikmati pemandangan Laut Merah.

Karena dibangun berdekatan dengan laut maka Kingdom Tower dibangun dengan beton yang super kokoh yang tahan dengan air asin.


Seluruh pihak yang berhubungan dengan proyek ini, menegaskan akan membangun Kingdom Tower dengan layak dengan arsitektur dan material yang dipersiapkan sangat matang.

Sehingga tidak ada kesan terburu-buru hanya untuk mematahkan rekor Burj Khalifa.


Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment