Sharp Rilis Perangkat Penangkap Nyamuk dan Tungau


JAKARTA - Sharp, produsen perangkat elektronik asal Jepang mengumumkan beberapa produk baru untuk mendukung kesehatan keluarga di Indonesia.

Produk penjernih udara (air purifier) model FP-FM40 dilengkapi fungsi penangkap nyamuk (mosquito catcher).

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (21/10/2015), perangkat ini merupakan sebuah terobosan baru dari teknologi penjernihan udara berbasis Plasmacluster yang hanya dimiliki oleh SHARP untuk menghadirkan udara sehat, segar, dan murni.

Penjernih udara model ini tidak hanya mampu menon-aktifkan berbagai virus, jamur, bakteri, dan bau-bauan tak sedap.

Selain itu, perangkat tersebut juga dapat menyingkirkan 99,97 persen debu dan asap berkat filter HEPA (High Efficiency Particulate Air), sekaligus menangkap nyamuk dengan metode yang 100 persen aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya.

Selain nyamuk, binatang yang tanpa disadari mengancam kesehatan terutama penderita alergi dan anak-anak adalah kutu atau tungau (dust mite).

Sharp meluncurkan vacuum cleaner berteknologi Plasmacluster dengan fitur Heat Cyclone untuk membasmi tungau (Mite Catcher) EC-HX100.

Teknologi vacuum cleaner pertama di dunia yang hanya dimiliki oleh SHARP ini menggunakan suhu lebih dari 40 derajat Celcius sehingga cengkeraman tungau pada serat-serat kain dapat terlepas.

Selanjutnya, fitur Power Brush dan Wide Suction Port yang berdaya hisap kuat akan menyedot tungau dari serat kain. Dikombinasikan dengan efek putaran sentrifugal pada corong debu, produk ini diklaim mampu membasmi 99 persen tungau.

Penjernih udara dengan penangkap nyamuk (Mosquito Catcher) FP-FM40 akan dilepas ke pasar pada Oktober 2015 dengan harga Rp3 - 3,5 juta.

Sementara itu, Plasmacluster pembasmi tungau (Mite Catcher) EC-HX100 akan dibanderol dengan harga Rp3,5 - 4 juta dan dapat dijumpai di pasar pada November 2015.

0 comments:

Post a Comment