TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 26, 2015 | Kemaleman | Komentar
Kisah Si Susanto, Maniak Be'ep Yang Jadikan Anak Kandung Sebagai Budak Nafsu
Poligami menjadi selalu menjadi pelik dalam setiap rumah tangga. Berbagi kasih sayang maupun nafkah secara materi merupakan persoalan mendasar dari sistem perkawinan ini.

Berbagai kalangan masyarakat pun bisa mengalami poligami, baik masyarakat biasa, selebriti, hingga tokoh agama sekali pun.

Beberapa dari mereka ada yang berhasil menjalaninya, namun tidak sedikit pula yang terpaksa harus meninggalkan kehidupan poligaminya demi alasan kerukunan.

Berikut ini kisah-kisah poligami dari kiai sampai artis yang sempat mengalami konflik dan menjadi konsumsi publik:

Ayah dari Ridho Rhoma ini menjadi aktor sekaligus raja dangdut yang dielu-elukan banyak orang pada tahun ’80-an. Pelantun lagi “Judi” tersebut diketahui pernah menikah dengan tiga wanita cantik.

Pada tahun 1972, Rhoma menikah dengan Veronica dan telah dikaruniai tiga orang anak. Kemudian sang Raja Dangdut kembali menikah dengan artis lawas Ricca Rachim.

Setahun kemudian ia bercerai dengan istri pertamanya, Veronica. Ricca masih menjadi istriRhoma Irama.

Hingga akhirnya pria yang mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia tersebut menikahi pedangdut muda Angel secara siri.

Dan akhirnya Rhoma, yang kini merupakan ketua umum Partai Idaman, menceraikan Angel ketika hubungannya tercium oleh media.

Komedian Kiwil mampu bertahan berpoligami selama 12 tahun dengan dua istri. Menurutnya, poligami merupakan suatu ibadah dengan selalu bertanggung jawab dan tidak menelantarkan kedua istrinya.

Disadari oleh Kiwil, bukan tanpa perjuangan untuk membuat kedua istrinya jadi akur. Cemooh dan olokan sudah biasa diterimanya. Namun sang istri dan keluarganya sudah biasa menanggapinya.

Dalam pernikahan tersebut, Kiwil dikaruniai empat anak dari istri pertamanya, Rohimah dan dua anak dari istri mudanya, Meggy Wulandari. Dia mengaku berusaha bersikap adil untuk kedua istri serta anak-anak.

Eyang Subur adalah seorang pengusaha, kolektor kristal, sekaligus penasihat spiritual yang kemudian terkenal akibat pernyataan Adi Bing Slamet dan pelaporan ke MUI atas tindakan perdukunan dan penyebaran ajaran sesat.

Selain itu, pria kelahiran Jombang, 12 Desember 1946 ini juga dikenal sebagai pria dengan delapan istri. Sebelumnya, dia diketahui menikahi 25 kali, namun pada tahun 2013 hanya delapan di antaranya yang masih bertahan.

Setelah dilaporkan ke MUI dan dianggap menyimpang dari ajaran agama, Ia berjanji akan menceraikan empat di antaranya. Istri yang dikenal antara lain Heri, Ati, Dike, Herni, Noni, Nita, dan Anisa.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa mengizinkan Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gymmenikah untuk yang kedua kalinya.

Salah satu yang membuat Hakim memberikan persetujuannya karena Aa Gym diketahui memiliki penghasilan sebesar Rp 76 juta dan bisa berlaku adil.

“Penghasilan pemohon sekitar Rp 76 juta rupiah, maka majelis hakim menganggap pemohon bisa menghidupi kedua istrinya dengan adil,” ujar Musiffin, Hakim Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa, Tanggerang, Banten, Kamis (26/4).

Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa mengeluarkan putusan berdasarkan Peraturan Pemerintah tentang UU Perkawinan.

“Maka sesuai dengan Pasal 43 PP No 9 tahun 75 permohonan patut dikabulkan untuk memberi izin menikah lagi dengan seorang wanita yang bernama Ninih Muthmainah. Selain itu, Pengadilan juga membebankan biaya perkara Rp 231 ribu,” pungkas sang Hakim.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment