TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 20, 2015 | Kemaleman | Komentar
Pengemis Ini Istirahat Sambil Merokok Dan Main Tab ( Smartphone )
Banyak orang merasa iba saat melihat kehidupan anak jalanan di berbagai kota. Itulah mengapa, mereka tak segan-segan memberikan sedikit uang untuk anak jalanan yang mengemis di pinggir jalan.

Namun memberikan uang kepada pengemis jalanan bukanlah solusi untuk membantu mereka. Karena, dengan seperti itu sama saja dengan ikut memelihara mereka menjadi pengemis.

Selain itu, banyak oknum yang memanfaatkan rasa iba orang dengan pura-pura menjadi orang miskin dan mengemis. Bahkan, banyak dari pengemis jalanan itu sebenarnya memiliki banyak barang mewah seperti orang mampu.

Salah satunya yang adalah diceritakan oleh Agus Adikusumo beberapa waktu lalu di akun Facebooknya. Saat bepergian ke Bandung, ia melihat banyak anak jalanan yang mengemis di perempatan.

Namun,  anak-anak jalanan yang berlalu lalang meminta uang sedekah pada pengendara itu ternyata memiliki barang mahal.

Agus menceritakan, saat istirahat makan siang, mereka berteduh di suatu tempat sambil merokok dan bermain smartphone, ponsel genggam bahkan tablet.

Kejadian yang ia lihat di Pasteur, Sukajadi, Bandung itu ia abadikan dengan kamera  dan ia sebar melalui akun media sosialnya.

“Ini yang namanya ngemis2 di jalan… Waktu senggangnya maen tablet sambil merokok, masih mau kasih uang ke mereka? Foto ini di area Pasteur Bandung” tulis Agus.

Para netizen juga rame memberikan komentar, bahkan banyak mengatakan pernah melihat hal yang hampir sama dengan foto ini. Dan banyak yang menyarankan jika ingin bersedekah, sebaiknya diberikan kepada yang berhak.

“daripada kasih ke mereka, mending kasih ke yg berhak. sallah satunya anak yatim dhuafa. ayo jangan salah sasaran” tulis Canny dalam komentarnya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment