TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman October 19, 2015 | Kemaleman | Komentar
6 Pendaki Yang Tewas Akibat Kebakaran Hutan Di Lawu Berhasil Teridentifikasi
Enam dari tujuh pendaki tewas akibat kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu, jalur pendakian Cemoro Sewu Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berhasil teridentifikasi oleh petugas.

"Sejauh ini, petugas berhasil mengidentifikasi enam dari tujuh korban tewas. Saat ini semua jasad korban sudah terevakuasi dan berada di kamar jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan," ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek, Supriono, di posko induk Operasi SAR musibah pendaki Gunung Lawu, Cemoro Sewu Kecamatan Plaosan Magetan, Senin (19/8).

Keenam korban teridentifikasi tersebut adalah Rita Septi Nurika (21) warga Paron, Ngawi; Nanang Setya Utma (16) warga Beran, Ngawi; Sumarwan warga Beran, Ngawi (ayah Nanang Setya Utama); Joko Prayitno (31) warga Kebun Jeruk, Jakarta; Kartini (28) warga Jakarta; dan Awang yang belum diketahui asalnya.

Sedangkan satu korban tewas masih belum dapat diidentifikasi karena kondisi jasad yang hangus dan tidak ditemukan kartu identitas.

Supriono juga meluruskan, selain tujuh korban tewas, juga terdapat dua korban kritis akibat luka bakar pada insiden tersebut. Kedua korban kritis tersebut adalah Eko Nurhadi (45) warga Karangjati, Ngawi yang dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya, dan Novi Dwi (14) warga Beran, Ngawi yang dirujuk ke Solo.

"Sebelumnya sempat disebutkan ada tiga korban kritis. Nah, satu dari tiga korban kritis tersebut akhirnya meninggal, sehingga diakumulasikan ke jumlah korban tewas yang menjadi tujuh orang," ucapnya.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan korban akibat kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu yang ditanganinya mencapai sembilan orang. Dari jumlah tersebut, tujuh korban diketahui tewas dan dua lainnya kritis.

Sementara, keluarga korban tewas sudah berkumpul di sekitar kamar jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan. Mereka menunggu proses identifikasi selesai untuk segera membawa pulang anggota keluarganya yang menjadi korban.

"Rumah sakit akan menanggung semua biaya identifikasi dan pengiriman jenazah ke rumah duka. Semua akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Magetan," ujar Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, Mahatma. ( Brilio )

Daftar korban yang teridentifikasi :

1. Rita Septi Nurika (21) warga Paron, Ngawi, Jawa Timur

2. Nanang Setya Utma (16) warga Beran, Ngawi, Jawa Timur

3. Sumarwan warga Beran, Ngawi (ayah Nanang Setya Utama)

4. Joko Prayitno (31) warga Kebun Jeruk, Jakarta

5. Kartini (28) warga Jakarta

6. Awang yang belum diketahui asalnya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment