TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 17, 2015 | Kemaleman | Komentar
Bapak - Bapak Bawa Motor Lawan Arah di Pasming, Geblek! Ngalingin Jalan
Peraturan lalu lintas dibuat untuk keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Namun banyak pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil sering kali mengabaikan peraturan yang telah dibuat.

Apalagi bagi kita yang sering bepergian dengan menggunakan kendaraan, mungkin akan banyak kita lihat dengan mata kita sendiri pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalanan.

Mungkin pengendara yang melawan arah, khususnya sepeda motor bukan hal yang asing lagi bagi kita, hampir setiap hari kita melihat pemandangan seperti itu.

Dalam Facebooknya, Divisi Humas Mabes Polri memposting himbauan bagi pengendara dengan melampirkan sebuah gambar pengendara sepeda motor yang melawan arah.

Dari keterangan Humas Polri di Facebook, peristiwa ini terjadi di dekat stasiun kereta api Pasar Minggu Jakarta. Begini himbauan yang ditulis Humas Polri:

“IMBAUAN JANGAN DICONTOH!! PEMOTOR DI DEKAT STASIUN PASAR MINGGU INI LAWAN ARUS "

Pernahkah Mitra Humas melakukan pelanggaran ini? Jangaaan ya Mitra Humas….Bahaya sekali….!

Pemotor lawan arus sepertinya telah mewabah, bener gak Mitra Humas? Di mana-mana ada. Ribuan kali polisi mengimbau, menegur bahkan menindak, masih saja ada pelanggaran seperti ini. Padahal jelas, bahwa melanggar aturan lalu lintas sangat berbahaya untuk keselamatan diri sendiri juga pengendara lain.”

Banyak netizen yang memberikan komentar terkait gambar ini, dan kebanyakan berkomentar bahwa ini bukanlah hal asing lagi, bahkan sudah jadi kebiasaan.

“iyaa alasannya buru2 … sering mah ketemu di jalan yg lawan arus …. gak sayang ama dirinya ….Lah Polisi saja sayang ama kita dengan memberi himbauan dan aturan2 berlalu lintas kan demi kita2 juga ….yaaa gitu deh prilaku orang beda beda…..” tulis Neera dalam komentarnya.

Seorang netizen memberikan komentar bahwa keadilan harus ditegakkan, baik kepada rakyat biasa maupun pejabat, bahkan pelanggaran sekecil apapun,

“Keadilan harus ditegakkan kepada siapa pun itu. Rakyat kecil sampe orang besar. Pelanggaran kecil sampe pelanggaran besar. Pelanggaran kecil hukumannya kecil. Pelanggaran besar hukumannya berat. Saya hanya berharap semoga ga dibalik.” komentar Lewis.

Netizen lain mengatakan bahwa ini adalah hal yang sudah biasa dilihat setiap harinya,

“ini mah tiap hari. selama ga ada petugas yg jaga pasti banyak yg lawan arah. belum lagi trotoar yg dipakai mangkal ojeg. usul: perlintasan kereta api di dekat stasiun pasar minggu sekalian ditutup aja pak.” tambah Sidiq dalam komentarnya.

Untuk semua pembaca, jangan ditiru hal seperti ini, karena jika terjadi kecelakaan, kita sendiri yang rugi. Ingat, anak, istri dan keluarga menanti kita di rumah.
Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment