TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 14, 2015 | Kemaleman | Komentar
Inilah 8 Rahasia WhatsApp Yang Wajib Kamu Kuasai

Bagi sebagian orang, saat ini WhatsApp merupakan penghubung komunikasi yang wajib dimiliki di ponselnya. Selain ringan diinstal, wajar saja jika banyak yang menggunakannya untuk berinteraksi dengan teman kantor, geng, atau sang pacar.

Selain itu, aplikasi yang sudah dibeli Facebook ini ternyata menyediakan layanan grup untuk memudahkan berkomunikasi. Akan tetapi, banyak orang yang belum tahu trik rahasia dari WhatsApp.

Berikut adalah delapan rahasia yang harus kamu kuasai jika ingin komunikasimu semakin kece saat memakai WhatsApp, sebagaimana dikutip brilio.net dari India Time, Minggu (6/9):

1. Trik agar 'last seen' tidak pernah berubah


Fitur ini menandakan kapan seseorang terakhir kali online WhatsApp. Untuk menjaga 'last seen' tetap sama caranya adalah matikan layanan internetnya sebelum membalas pesan. Setelah mengetik pesan, aktifkan kembali layanan internetnya. Alhasil, waktu 'last seen' tetap sama.

2. Cara mengirim file berbentuk PDF


Memang sampai sekarang aplikasi ini belum memiliki fitur pengiriman file PDF layaknya BlackBerry Messenger. Akan tetapi kamu bisa menangani masalah ini dengan cara mengintegrasikan WhatsApp dengan Google Drive.

3. Cara melihat apakah pesanmu sudah dibaca atau belum


Trik ini paling gampang untuk dikuasai. Kamu hanya perlu menekan agak lama pada pesan yang sudah kamu kirim. Setelah itu tekan tombol 'i'. Ketahuan deh, kapan pesanmu dibaca.

4. Apakah kamu diblok seseorang?


Untuk mengetahui apakah kamu diblok atau tidak, caranya pun gampang. Cobalah kamu membuat grup. Setelah itu undang orang yang diduga ngeblok kamu. Jika kamu tidak bisa, artinya kamu diblok. Wow!

5. Cari tahu siapa saja yang online dan offline


Ingin tahu siapa saja yang online? Kamu hanya perlu mengunggah dan menginstal aplikasi bernama WhatsDog. Aplikasi ini berguna jika kamu sedang kesepian dan membutuhkan teman chatting.

6. Kembalikan pesan yang telah terhapus


Caranya adalah dengan mengakses folder database di Androidmu (SD Card > WhatsApp > Database). Setelah menemukan 'msgstore-2014-01-04.1.db.crypt' dan 'msgstore.db.crypt', rename-lah file yang kedua menjadi 'backup-msgstore.db.crypt'. Setelah itu rename-lah 'msgstore-2014-01-04.1.db.crypt', kemudian kembali ke Setting > Applications > manage application > WhatsApp. Kemudian klik pilihan Clear Data menjadi Remove Data. Bukalah WhatsAppmu terus tekan restore.

7. Cara menghilangkan blue ticks


Untuk menghilangkan fitur ini kamu tinggal pilih akun di kolom setting. Setelah itu, hilangkan tanda centang pada 'read receipt'.

8. Menjadwalkan pesan dalam waktu tertentu


Jika kamu ingin mengucapkan ulang tahun pas jam 12 malam, kamu bisa menyetingnya di WhatsApp. Akan tetapi kamu membutuhkan aplikasi Message Scheduler untuk pengguna iPhone. Sedangkan pengguna Android bisa mengunduhnya WhatsApp Messenger Scheduler Lite. 

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment