TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 27, 2015 | Kemaleman | Komentar
Memiliki 3 Orang Anak Penghafal Al Qur'an, Ini Yang Dilakukannya Ketika Hamil
Ingin punya anak yang hafidz Qur’an? Cara yang dilakukan oleh Rasya el-Ghayyar, ibu dari 3 hafidz termuda sedunia (Tabarak, Yazid, Zeenah), ini bisa diadopsi.

Sewaktu Rasya masih hamil, ia mengaku melakukan beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut dikutip dari Aam.My sumber lainnya:

Banyak Tilawah

Rasya yang juga seorang Doctor lulusan Batterje Medical University itu selalu mendawamkan (istiqamah) tadarrus Al Qur’an sejak sebelum menikah. Saat ia sedang hamil, kebiasaan tadarus Qur’an itu senantiasa ia kerjakan. Bahkan bisa lebih banyak dari hari-hari sebelumnya.

Menghafal Al Qur’an

Selain banyak membaca Al Qur’an, Rasya juga selalu berusaha untuk menambah hafalan Al Qur’annya ketika ia mengandung baik anak pertama (Tabarak), anak kedua (Yazid), maupun anak ketiga (Zeenah).

Berdoa

Selain membaca dan menghafal Al Qur’an, Rasya seringkali membaca do’a khusus sewaktu hamil. Ia berdoa sebagaimana doa istri Imran (Bapak dari Sayyidah Maryam) yang mulia:

رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat. Karena itu, terimalah (nadzar) itu dariku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Ali Imran 35)

Sembari berdoa, Rasya menadzarkan anaknya menjadi anak yang taat kepada Allah dan berbakti untuk Al Qur’an.

Dengan izin Allah, doa tersebut akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT. Tabarak, Anak pertama yang dilahirkan pada tanggal 20 Dzilhijjah 1423 H bertepatan dengan 22 Februari 2003, mulai menghafal Qur’an pada umur 3 tahun dan menjadi hafidz di usia 4,5 tahun.

Ia lulus ujian Jamiyyah al Khairiyyah li Tahfidz al Qur’an al Karim di Jeddah dan di Hai’ah Alamiyyah li Ta’lim al Quran al Karim milik Rabithah Alam Islami dengan predikat istimewa (cumlaude).

Tabarak tercatat sebagai hafidz termuda sedunia.

Anak kedua dari Rasya, Yazid Tamamuddin juga hafidz Qur’an 30 juz di usia 4,5 tahun. Ia bahkan mendapatkan nilai lebih tinggi dari kakaknya.

Meskipun sama-sama cumlaude, Tabarak memperoleh nilai 90 dan Yazeed lebih tinggi, yaitu 95.

Anak ketiga. Zeenah Laboody hafidz Qur’an 30 juz pada usia kurang dari lima tahun.

Akhirnya, jadilah ketiga anak Rasya tersebut menjadi 3 hafidz tercilik di dunia. Masya Allah… Allahu Akbar.. Semoga bisa menginspirasi kita semua dalam mencetak generasi yang shalih shalihah.. Amiin ya Rabb.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment