TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 04, 2015 | Kemaleman | Komentar
Bolos Sekolah, Pelajar ini Malah Asyik Nongkrong di Warung
Kelakuan pelajar sekarang makin meresahkan saja. Sudah keluar rumah dengan berseragam, ternyata tidak sampai ke sekolahan dan bolos pelajaran.

Kasus siswa yang bolos sekolah dan mangkir di warung-warung hampir terjadi di banyak kota. Tak terkecuali di Kota Pelajar, Yogyakarta. Salah satunya adalah yang terjadi di warung makan di Jl. Rajawali, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Di warung makan sederhana ini, saban hari selalu ada gerombolan siswa-siswi SMA yang bolos dan menghabiskan waktunya hanya untuk nongkrong dari pagi hingga siang hari.

Indra Kurniawan, salah seorang warga setempat menuturkan, hampir setiap hari dia menjumpai puluhan siswa yang bolos di warung tersebut.

Yang memprihatinkan siswa-siswi tersebut tidak hanya bolos satu atau dua jam saja, melainkan dari jam 8 pagi hingga 1 siang saat jam sekolah bubar.

“Mereka ini bikin bangkrut, dari pagi hingga siang mereka hanya memesan es teh. Saya kasihan sama yang jual, mau mengusir tidak berani,” ujar Indra.

Parahnya lagi, saat ada pelanggan lain datang, siswa yang bolos itu tidak mau berpindah. Indra mengatakan, potret anak sekolah seperti itu menyusahkan orang lain.

Bahkan, lanjut Indra, ketika para siswa nakal itu tidak dilayani mereka tidak segan-segan berbuat kekerasan.

“Sudah dilaporkan ke pihak sekolahnya, tapi tidak pernah ada tanggapan,” kata Indra.

Bagaimana menurut kalian dengan kelakuan pelajar ini?

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment